Berita

Walikota Jadi Inspektur Upacara Kegiatan Puncak Hari Ibu

2017-12-12 14:13:26 Admin Web Portal



DALAM Rangka memperingati hari ibu ke-89 dan HUT DWP ke-18, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Lubuklinggau telah menyelenggarakan berbagai kegiatan guna meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan sesama wanita. Pada puncak rangkaian kegiatan, dilakukan upacara.


Upacara tersebur digelar di gedung kesenian kota Lubuklinggau dengan inspektur upacara oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe yang langsung membacakan pancasila san diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir.


Hadir selain Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetty Oktarina Prana, Ketua GOW Hj Sri Haryati Sulaiman, jajaran FKPD Kota Lubuklinggau serta sejumlah kepala SKPD Kota Lubuklinggau.




Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyampaikan bahwa peringatan hari ibu merupakan mengenang kembali perjuangan perempuan pada massa pergerakan kemerdekaan. Selain itu, peran seorang ibu juga bisa sejajar dengan laki-laki dalam meningkatkan karya untuk bangsa indonesia.


Pemerintah Kota Lubuklinggau selalu berupaya menjaga kesinergian, yang mana selalu dilakukan selama ini masalah anggaran, langsung kepada organisasi.

"Ini terus kita perhatikan, ini anggaran semuanya tidak melekat, semuanya secara langsung. Juga kita titipkan ke organisasi wanita di SKPD guna mendukung kegiatan pemerintah," ungkap Walikota.


Pejabat nomor satu di Kota Berslogan sebiduk semare ini mengungkapkan bahwa ibu-ibu di Kota Lubuklinggau, khususnya di organisasi wanita dalam menjalankan amanatnya sudah sesuai dengan takeline Linggau bisa.


"Apa yang dilakukan ibu-ibu ini sudah bagus, baik itu dalam bentuk pembangunan non fisik dan lainnya. Memang tidak bisa langsung dilihat, itu nantinya akan terlihat bahwa masyarakat madani yang menyatukan keberagaman untuk hidup yang damai," paparnya.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Hj Sri Haryati Sulaiman melalui sekretaris GOW, Endang Erwin Armeidi memaparkan, maksud dan tujuan menggelar kegiatan itu untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan dalam berbagai aspek kehidupan dan pembangunan guna mewujudkan kesetaraan gender dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya".


Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan seperti, outbound GOW Kota Lubuklinggau, bhakti sosial, Seminar penggunaan media digital, ziarah ke taman makam pahlawan. "Hari ini, merupakan puncak peringatan Hari ibu ke 89 dan HUT DWP ke 18 Kota Lubuklinggau," pungkasnya.(Admin)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1473
  • Kemarin 1698
  • Minggu ini 22487
  • Bulan Ini 41980
  • Total 1206880

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?