Berita

Wako Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Karim

2021-02-08 01:57:00 Admin Web Portal

Wako Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Karim
LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Karim Jalan Mat Adin, RT 08 Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat l, Jumat (5/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Wako didampingi Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Asisten lll Bidang Administrasi Umum, H Tamri, Kepala Dinas PU dan Penata Ruang, Achmad Asril Asri (A3) seera Kabag Kesra, Wiwin Eka Saputra sempat meninjau kondisi jalan menuju Masjid Al-Karim.
Menurut orang nomor satu dijajaran Pemkot Lubuklinggau itu, kondisi jalan menuju ke masjid tersebut, perlu mendapat perhatian serius. “Mudah-mudahan tahun ini segera diperbaiki oleh Dinas PUPR. Sedangkan mengenai jalan yang agak sempit, semoga masyarakat sekitar mau menghibahkan tanahnya sehingga jalannya bisa diperlebar,” ujar Wako.

Dalam sambutannya Wako mengatakan Pemkot Lubuklinggau telah mengalokasikan anggaran dana guna menyelesaikan pembangunan masjid yang telah berjalan dan bukan bantuan untuk membangun masjid baru.
Selain itu, Bagian Kesra juga ada program MARASE, hanya saja program ini berlaku untuk masjid dengan kriteria bangunan fisiknya sudah selesai sepenuhnya bukan yang baru berdiri. Programnya sendiri bertujuan untuk memakmurkan masjid rakyat sejahtera.
Sedangkan Ketua Masjid Al-Karim, Senturi menyampaikan lahan masjid ini merupakan milik salah seorang warga bernama, Sahril dengan luas 400 M2 sedangkan dana pembanguan dikumpul dari do to dor, hibah dari para donatur serta warga sekitar. (*)




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1586
  • Kemarin 1698
  • Minggu ini 22600
  • Bulan Ini 42093
  • Total 1206993

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?