Berita

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 Berlangsung Meriah

2020-12-10 07:26:24 Admin Web Portal

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 Berlangsung Meriah
• Tetap Mematuhi Prokes Covid-19
LUBUKLINGGAU-Acara puncak peringatan Hari Ibu ke-92 Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2020 di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Kamis (10/12) berlangsung Meriah.

Sejumlah petinggi daerah ini hadir pada momentum tersebut, diantaranya Wawako, H Sulaiman Kohar, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Rika Rahman, Kepala Dinas DP3APM, Heri Zulianta dan organisasi wanita se-Kota Lubuklinggau.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana memaparkan mengenai cikal bakal sejarah Hari Ibu, 22-25 Desember 1928 yang bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi juga bentuk penghargaan kepada kaum ibu sebagai ibu dan isteri dengan segala karya dan perjuangannya sampai saat ini.

Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman melaporkan tema kegiatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju dengan Sub tema Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Melalui Kewirausahaan”.

Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Webinar Gernas Bangga Buatan Indonesia, Selasa (30/11) di Aula Diskominfo Lubuklinggau, dilanjutkan Workshop Virtual via zoom bersama bunda Elly Risman, P.Si dengan tema belajar dan praktek mengasuh anak dimasa pandemik selama tiga hari, 14, 21 dan 26 November 2020.

Selanjutnya, pada Jum'at 4 Desember, dilaksanakan juga kegiatan Shenergy Kreasi yakni sharing moment dalam bentuk talkshow interaktif yang bertujuan berbagi pengalaman dan memperluas jejaring usaha di era digital di studio SilTV Lounge 7 Hotel Dewinda.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada dua orang perempuan inisiator dan inspiratif Kota Lubuklinggau berdasarkan pencapaian lima tema arahan Presiden atau 12 kritikal area Beijing Platform for Action yaitu Hj Yetti Oktarina Prana dan Winasta Ayu Widuri.
Terakhir, penyerahan buku Perempuan Inspiratif Kota Lubuklinggau, Biografi Hj Yetti Oktarina Prana bertema rekam jejak Wanita Inspiratif Kota Lubuklinggau yang penuh kesungguhan menuangkan ide dan gagasannya untuk kemajuan dan pemberdayaan perempuan khususnya di Kota Lubuklinggau. (*)




Berita terkait:


Hj Leni Marlina Hadiri Sulaturrahmi Forsikada

Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Harganas ke-XXV

Wawako Lantik Pengurus PKK Lubuklinggau

GOW Lubuklinggau Gelar Muspar

Program PKK Harus Membuahkan Hasil dan Membawa Perubahan.

Pembinaan Penguatan Keluarga Bagi Kader PKK

Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

Puncak peringatan hari ibu ke-90 tingkat Kota Lubuklinggau

Kelurahan Karya Bhakti Bakal Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

GOW Lubuklinggau Gelar Raker Perdana


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 605
  • Kemarin 1482
  • Minggu ini 22000
  • Bulan Ini 4769
  • Total 1070774

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?