Berita

43 Tim Ikuti Lomba Lukis Grafiti Kampung Bersih

2017-10-15 06:52:07 Admin Web Portal



SEBANYAK 43 tim mengikuti lomba melukis Grafiti  di Kelurahan Perumnas Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I,  Sabtu (14/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Sekretaris Daerah,  H A Rahman Sani, Ketua TP PKK,  Hj Yetti Oktarina Prana, Anggota DPRD, Zuibar M Alip,  Ketua DWP,  Hj Rika Rahman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup,  Herdawan,  Camat Lubuklinggau Selatan I, Sarjani.

Hj Yetti Oktarina Prana menerangkan, kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan apresiasi dibidang seni dikalangan pelajar juga sekaligus mensukseskan program Pemerintah Kota Lubuklinggau dan PKK mengenai Kampung Bersih.

"Inipun sama polanya yakni gotong royong dan pemberdayaan masyarakat. Bermula dari ide Kampung Bangli yang merupakan salah satu desa terbersih didunia," jelas dia

Diceritakannya, kebersihan di Kampung Bangli tersebut karena sudah menjadi keterbiasaan dan menjadi pola hidup masyarakat secara turun temurun.

Dalam ajaran agama Islam, juga ada ajaran yakni kebersihan adalah setengah dari iman. Maka dari itu,  ia mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan.




Secara bertahap sudah dilaksanakan berbagai kegiatan dan sudah mulai kelihatan hasilnya.  Di kelurahan tersebutlah nantinya akan dijadikan percontohan kelurahan bersih.

"Harapannya tentu saja Perumnas Rahma akan menjadi pilot project. Disini kita mengajak SMA sederajat untuk berpartisipasi meningkatkan kepedulian menjaga bersama-sama program ini," jelasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup,  Herdawan menerangkan,  kriteria penilaian disesuaikan dengan tema yakni kembali kealam. Juri berasal dari Diknas, Pariwisata dan Lingkungan Hidup.

Hadiah berupa trophy untuk juara 1,2 dan 3 serta uang pembinaan.  Ada juga 10 juara favorit dan harapan, masing-masing peserta juga mendapatkan piagam.

 Sementara itu,  H A Rahman Sani mengapresiasi karya dari TP PKK Kota Lubuklinggau yang sangat membantu Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Kampung bersih ini diakuinya dimulai dari beberapa waktu lalu, disupport juga oleh CSR.  Seperti penyerahan 22 kotak sampah dan seperangkat mainan anak-anak yang akan ditempatkan di Kampung Bersih ini.

"Mari kita berkreasi sambil beribadah. Silahkan berkreasi dan berkarya di pintu masuk kedua Kampung Bersih Kota Lubuklinggau ini, " kata dia.(admin)





Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1694
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23688
  • Bulan Ini 25652
  • Total 1145794

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?