Berita

Ketua TP PKK Jadi Pemateri Penyuluhan PIK-R/M di SMAN 3

2020-02-26 04:11:57 Admin Web Portal


Ketua TP PKK Jadi Pemateri Penyuluhan PIK-R/M di SMAN 3

LUBUKLINGGAU-Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana mengunjungi SMAN 3 Lubuklinggau dalam rangka penyuluhan kegiatan Advokasi dan KIE Kesehatan Reproduksi Remaja Pusat Informasi Konseling-Remaja/Mahasiswa (PIK-R/M) Tingkat Kota Lubukkinggau tahun 2020.

Kegiatan ini diadakan oleh TP PKK Kota Lubuklinggau bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Kesehatan dan Dinas Dikbud Kota Lubuklinggau.
Program ini bukan kali pertamanya dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, yakni penyuluhan kespro tingkat SMP dan SMA beberapa tahun lalu. Kemudian, dilaksanakan juga pada tahun ini.
Kegiatan ini mengedukasi anak-anak diusia remaja tidak terpengaruh dengan lingkungan yang buruk dan terjerumus kepada hal-hal yang dapat merusak masa depannya sendiri. Seperti penyalahgunaan narkoba dan sex bebas yang mencegah terjadinya pernikahan dini.

Sementara, Kepala SMAN 3 Lubuklinggau, Siti Dahniar mengaku pihaknya sangat bersyukur karena TP PKK memberikan bimbingan kepada anak-anak.

“Kegiatan ini juga selaras dengan ekstrakulikuler PIK-R, jadi ini juga bisa menjadi pembinaan dan pengetahuan mereka. Mudah-mudahan dengan adanya edukasi tentang kesehatan reproduksi, sehingga mereka bisa merencanakan masa depan mereka, harapan kami tidak ada yang putus sekolah, tidak ada menikah diusia dini dan tidak ada yang terjerumus kedalam narkoba,” harapnya. 





Berita terkait:


Hj Leni Marlina Hadiri Sulaturrahmi Forsikada

Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Harganas ke-XXV

Wawako Lantik Pengurus PKK Lubuklinggau

GOW Lubuklinggau Gelar Muspar

Program PKK Harus Membuahkan Hasil dan Membawa Perubahan.

Pembinaan Penguatan Keluarga Bagi Kader PKK

Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

Puncak peringatan hari ibu ke-90 tingkat Kota Lubuklinggau

Kelurahan Karya Bhakti Bakal Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

GOW Lubuklinggau Gelar Raker Perdana


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1744
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23738
  • Bulan Ini 25702
  • Total 1145844

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?