Berita

Wali Kota : “Insha Allah, Saya Akan Datang ke Palestina

2019-09-06 03:29:55 Admin Web Portal


Wali Kota : “Insha Allah, Saya Akan Datang ke Palestina”

LUBUKLINGGAU-Syekh Hani Rafiq Hamid Awad, dari Palestina melakukan safari dakwah di Kota Lubuklinggau. Di Kota Sebiduk Semare, dia didampingi Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Provinsi Sumatera Selatan bertemu dengan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe di kediaman Wali Kota, Kamis (05/09/2019).

Syekh Hani Rafiq melalui penerjemah menyebutkan bahwa saat ini rakyat Palestina berharap kepada warga negara muslim di Asia Tenggara agar dapat membantu dan memberikan dukungan kepada Palestina.


"Sebab, bangsa Arab saat ini tidak banyak membantu Palestina dalam kondisi terjajah oleh Israel. Kami berharap banyak kepada negara muslim di Asia Tenggara," ungkapnya.
Dikatakannya, seperti negara Iran mereka banyak membantu Palestina namun hanya dari pemerintah dan syarat nuansa politis. "Mereka juga punya kepentingan, menggunakan Palestina untuk melemahkan Israel," katanya.
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menanggapi hal itu mengatakan bahwa saat ini Indonesia sudah banyak membantu dan berkontribusi terhadap saudara-saudara muslim di Palestina melalui pemerintah, yakni membangun rumah sakit dan sebagainya.

"Akan tetapi, kepedulian ini lebih menyatu lagi apabila dilaksanakan juga bersama-sama masyarakat, ulama dan pejabat," kata Wako. 
Seperti Negara Turki, Malaysia dan Indonesia yang memiliki komunitas kepedulian kepada Palestina yang besar dapat bersatu sehingga mampu menggugah dunia untuk lebih peduli kepada Palestina.
“Mudah-mudahan, dengan apa yg akan dilakukan kita akan lebih menyatu lagi, msyarakat, ulama dan pemerintah dalam membantu saudara kita di palestina,” tambahnya.

"Kita sudah tahu bagaimana ke dzoliman yang disana (Palestina, red) namun kita tidak tahu apa yang harus diperbuat. 
Nah, langkah ini mensosialisasikan keadaan Palestina. Apa langkah kongkrit kita, karena langkah sosialisasi ini baru ke masyarakat, coba ke pejabat, walaupun memang pemerintah sudah melakukan langkah kongkrit. Namun, kalau bisa ada langkah kongkrit yang lebih menyatu lagi, saya Insha Allah kalau ada jalannya, akan ikut berangkat ke sana," ungkap Wali Kota.

"Saya sangat berterima kasih karena sudah dikunjungi, saya sangat support, kalau bisa bersama-sama dengan Bupati Muba ke Gaza. Saya juga akan mengajak kepala daerah lain untuk bersama-sama pergi kesana. Kita juga harus melakukan langkah sesuai dengan kondisi sekarang, misalnya melalui gerakan secara digitalisasi," tandasnya. 





Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1695
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23689
  • Bulan Ini 25653
  • Total 1145795

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?