Berita

//

Pj. Sekda Hadiri Pelantikan 40 Orang PPK se-Kota Lubuklinggau

2024-05-17 01:55:15 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pj. Sekda Lubuklinggau H. Tamri hadiri pelantikan, pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan fakta integritas panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kota Lubuklinggau pada pemilihan kepala daerah Tahun 2024 di Hotel Cozy Lubuklinggau, Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutnnya H. Tamri meyakini bahwa PPK yang terpilih tentu yang terbaik serta memiliki kualitas, terbukti dari ratusan peserta yang mendaftar terpilih menjadi 40 orang PPK.

"Para PPK yang dilantik buktikan kinerja kalian, fokus menjalankan aturan-aturan yang berlaku, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena ditangan anda proses pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan baik, jangan lupa jalankan SOP yang ada, apabila tidak sesuai SOP tentu tidak akan tercipta pemilu yang baik". Himbaunya.

"Selamat kepada PPK yang terpilih semoga kinerja PPK kedepannya lebih baik lagi, lakukan kerja dengan sebaik-baiknya karena menyangkut nama baik Kota Lubuklinggau". Ujarnya.

Sementara Ketua KPU Kota Lubuklinggau Aspin Dodi menyampaikan ada 40 orang PPK yang dilantik terdiri dari 5 orang untuk satu kecamatan dimana ada 11 orang PPK yang lama dan ada 29 orang PPK yang baru.

Disamampaikannya, kegiatan ini merupakan tahapan yang telah diamanahkan oleh KPU berupa perekrutan secara terbuka, dilakukan secara online melalui aplikasi milik KPU yang dalam hal ini seluruh masyarakat berkesempatan terbuka untuk menjadi anggota PPK.

"Ada 421 orang yang mendaftar, tersaring menjadi 224 orang artinya ada 50 persen tidak menyerahkan berkas, dari 224 orang yang mengikuti tes yang hasilnya langsung di umumkan ada 123 orang yang lulus mengikuti sistem CAT, dilanjutkan dengan mengikuti proses wawancara dan terpilih menjadi anggota PPK ada 40 orang". Tandasnya.

Ikut hadir Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, Staf Ahli lll Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Zainal Syamsi, Plt. Asisten l Sekertariat Daerah Kota Lubuklinggau Ira Dwi Ariyani, Perwakilan Kejari, Kodim 0406 Lubukkinggau dan camat.(*Acm).





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1153
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 28019
  • Bulan Ini 85812
  • Total 1126112

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?