Berita

//

Taman Kurma akan Disulap Menjadi Alun-alun Merdeka

2024-05-16 03:28:51 Admin Web Portal



LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri memimpin rapat pembahasan penghapusan aset dan rencana persiapan pelaksanaan kegiatan revitalisasi taman kurma di ruang rapat Lantai 3 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Selasa (14/5/2024).

Dalam kesempatan itu, H Tamri mengatakan pembangunan alun-alun merdeka dari segi desainnya sangat menarik dan bagus, namun sebelum dibangun tentu harus di uji publik terlebih dahulu dengan mengikutsertakan seluruh elemen masyarakat.

“Dalam proses pembangunan, biasanya ditemui beberapa benturan dan kendala. Sebagai contoh, pembangunan pasar, pedagang harus direlokasi ketempat yang lebih layak, bagus, tidak jauh dari lokasi sebelumnya, menguntungkan pedagang dan enak dipandang,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah menjelaskan ada delapan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Lubuklinggau pada 2024.

Diantaranya revitalisasi taman kurma menjadi alun-alun merdeka, pembangunan taman inflasi di Kecamatan Lubuklinggau Timur l, pembangunan taman batas kota di Lubuk Kupang dan revitalisasi Taman Olahraga Silampari (TOS).

“Terima kasih kepada Wali Kota Lubuklinggau sebelumnya, H SN Prana Putra Sohe yang telah membangun taman kurma, kami hanya memperbaiki bukan mengganti bangunannya,” ujar dia.

Saat berkunjung ke Kota Malang dan Bandung beberapa waktu lalu, lanjut Rio, di sana terdapat alun alun atau taman yang sangat menarik. Atas dasar itulah, pihaknya berinisiatif untuk menghias Kota Lubuklinggau menjadi kota moderen seperti di kedua kota tersebut.

Sebagai langkah antisipasi kata dia, akan dilakukan relokasi pedagang di sekitar taman kurma agar tidak semerawut.
Relokasi ini bertujuan bukan melarang pedagang untuk berjualan, tapi merubah wajah Kota Lubuklinggau menjadi lebih baik.

Nanti pagar di taman kurma akan dihilangkan dan akan ditambah beberapa pernak pernik agar lebih menarik dan masyarakat pun lebih mudah untuk berwisata religi





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1009
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 27875
  • Bulan Ini 85668
  • Total 1125968

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?