Berita

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menggelar sosialisasi pemilih cerdas yang diikuti sekitar 200 pengurus dan anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lubuklinggau

2019-03-08 03:33:52 Admin Web Portal


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menggelar sosialisasi pemilih cerdas yang diikuti sekitar 200 pengurus dan anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lubuklinggau, Selasa (5/3/2019). Sosialisasi yang digelar di Aula Bandiklat Lubuklinggau ini dihadiri Ketua GOW Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman dan Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri sebagai narasumber.

Menurut Ketua GOW Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, GOW menaungi 22 gerakan wanita se-Kota Lubuklinggau. Dengan jumlah itu, diharapkan dapat menyampaikan informasi ke seluruh anggota, sehingga turut menyukseskan Pemilu pada 17 April mendatang.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menjadikan pemilih perempuan yang jumlahnya cukup besar, dapat berkualitas, hasil Pemilu yang juga berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri menjelaskan, perempuan memiliki peran besar dalam suksesi Pemilu mendatang. Selama ini, perempuan menjadi celah untuk disusupi politik uang.

"Jadi, ibu-ibu disini harus menyebarkan edukasi ini kepada keluarga dan tetangga. Jangan mau suaranya dibayar Rp 300 ribu, itu untuk lima tahun. Artinya suara ibu-ibu cuma dibayar Rp 55 untuk lima tahun,” jelasnya.

Selain penyampaian materi, diberikan pula contoh kotak suara serta sejumlah surat suara yang akan dipakai dalam Pemilu mendatang. Ada lima jenis surat suara yang berbeda dan harus dipahami oleh para pemilih, termasuk perempuan.





Berita terkait:


Hj Leni Marlina Hadiri Sulaturrahmi Forsikada

Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Harganas ke-XXV

Wawako Lantik Pengurus PKK Lubuklinggau

GOW Lubuklinggau Gelar Muspar

Program PKK Harus Membuahkan Hasil dan Membawa Perubahan.

Pembinaan Penguatan Keluarga Bagi Kader PKK

Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

Puncak peringatan hari ibu ke-90 tingkat Kota Lubuklinggau

Kelurahan Karya Bhakti Bakal Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

GOW Lubuklinggau Gelar Raker Perdana


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 339
  • Kemarin 1403
  • Minggu ini 20461
  • Bulan Ini 33170
  • Total 1153312

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?