Berita

//

Asisten I Hadiri Panen Raya Jagung di Kebun Rahma

2024-02-21 14:07:01 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar menghadiri panen raya jagung di kebun Rahma Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Rabu (21/1/2024).
Dalam kata sambutannya, Kahlan Bahar menyampaikan kegiatan ini dalam rangka pengendalian inflasi sekaligus memberikan kesejahteraan khususnya untuk Kota Lubuklinggau.
"Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi lebih khusus kepada jajaran Kodim 0406 dengan beberapa gagasan inovasi dalam rangka memberikan harkat dan martabat masyarakat Kota Lubuklinggau," ucapnya.
Selanjutnya ia menjelaskan bahwa di tempat ini sudah beberapa kali dilaksanakan kegiatan panen raya, panen ikan dan kegiatan lainnya termasuk juga kambing, dan mendapatkan hasil yang sangat maksimal.
Lebih jauh lagi, Kahlan mengatakan ada tiga hal yang sangat penting di Indonesia yaitu stunting, kemiskinan ekstrem dan inflasi, jadi kegiatan yang dilaksanakan dengan panen ini dapat (meningkatkan) seperti jagung diolah menjadi pakan ikan, pakan ayam yang mendapatkan gizi bagi masyarakat yang terdampak stunting, hasil dari penjualan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang berdampak kemiskinan ekstrem dan dari kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bisa mengendalikan inflasi.
Pemkot Lubuklinggau dibawah komando Pj Walikota, H Trisko Defriyansa yang akan membuat taman inflasi yang menyiapkan komoditi cabai dan komoditi lainnya maka dari itu gunakan lahan yang ada disekitar kota Lubuklinggau.
"Dengan kegiatan ini Pemkot Kota Lubuklinggau akan memberikan asupan dan semangat dimulai dari Pemkot, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan untuk menanam cabai dan masyarakat akan ikut serta menanam cabai," tutupnya.
Sebelumnya, Kodim 0406 Kota Lubuklinggau, Letkol (Inf) Kunto Adi Setiawan menjelaskan panen raya jagung di kebun rahma adalah binaan dari kodim sebagai salah satu wahana untuk mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kota Lubuklinggau dalam rangka menurunkan angka inflasi.
"Luas kebun Rahma ini dua setengah hektar dan panen jagung kali ini menghasilkan lebih kurang sembilan ton, harapannya bisa membantu menurunkan harga pakan yang ada di Kota Lubuklinggau," sambungnya.
"Kami juga mendukung program Pemkot dalam mengatasi stunting, memberikan gizi tambahan, memperbaiki rumah tidak layak huni, membangun sumur bor yang semuanya untuk mempersiapkan indonesia emas tahun 2045," tutupnya.
Hadir pada kegiatan ini, Kapolres Lubuklinggau, diwakilkan Kasat Binmas Polres Lubuklinggau AKP Aprinaldi, Direktur Bank Sumsel Babel Lubuklinggau, Hidayat, Camat Lubuklinggau Selatan I, Letty Alldila, dan perwakilan Dinas Pertanian. (*/Wms/Aaf)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1824
  • Kemarin 1960
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 51314
  • Total 889177

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?