Berita

//

Puji Minat Cama Lubuklinggau Kuliah di Unila Terus Meningkat

2024-02-13 02:03:31 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara sosialisasi dan promosi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Universitas Lampung (Unila) tahun 2024 di Cinema Hall Lantai 5 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Senin (12/2/2024).
Rektor Universitas Lampung, Prof Lusmeilia Afriani menjelaskan kehadiran mereka di Lubuklinggau bukan tanpa alasan. Menurutnya, dilihat dari tahun ke tahun, potensi dan minat calon mahasiswa (cama) dari Lubuklinggau cukup besar masuk ke Unila.
Di Unila lanjutnya, ada delapan fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Kedokteran (FK).
Lebih jauh dia mengungkapkan, di Unila saat ini tercatat ada sekitar 39.000 mahasiswa, mereka berasal dari dalam Provinsi Lampung serta dari luar termasuk dari Kota Lubuklinggau.
Sementara itu, H Trisko Defriyansa menerangkan saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Lubuklinggau adalah 75,23 termasuk terbesar ketiga di Provinsi Sumsel setelah Kota Palembang dan Prabumulih.
Ini bisa dilihat dari jumlah pertumbuhan sekolah dan perguruan tinggi cukup pesat dan angka pendidikan wajib belajar bagi masyarakat sudah cukup merata.
“Kesempatan pendidikan terbuka lebar bagi anak-anak yang ingin mengikuti SNBP dan SNBT, atau yang ingin melanjutkan pendidikan profesi,” kata Trisko.
Ikut hadir mendampingi Pj Wako, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan, Kadisdikbud, Firdaus Abky serta seluruh kepala sekolah di Kota Lubuklinggau.(*/jsh)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 535
  • Kemarin 1548
  • Minggu ini 19471
  • Bulan Ini 33377
  • Total 871240

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?