Berita

//

Pj Wako dan Elemen Masyarakat Hadiri Doa Bersama Wujudkan Pemilu Damai

2024-02-13 02:01:45 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara doa bersama dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Gedung Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuklinggau, Senin (12/1/2024).
Dalam sambutannya, Trisko Defriyansa menegaskan dengan hitungan hari lagi Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu).
Sebagai warga negara yang baik, dia mengajak semua elemen mari gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani jangan sampai golongan putih (golput).
"Kami dari Pemerintahan Kota (Pemkot) Lubuklinggau, mengapresiasi kepada jajaran TNI, Polri, Bawaslu dan KPU yang telah menyiapkan semuanya, semoga demokrasi di tanah air dapat dijalankan dengan benar sampai akhir," imbuhnya.
Pj Wako juga meminta kepada jajaran Dinas kesehatan agar standby dan siap siaga memberi pelayanan kesehatan. Lebih penting lagi, saat hari pemungutan suara nanti, rumah sakit dan Puskesmas harus tetap beroperasi.
“Silahkan atur jadwal petugasnya. Jangan sampai saat pemungutan suara, pelayanan di pos-pos kesehatan, kosong tidak ada pegawainya,” ingat dia.
Demikian pula dengan jajaran Polri, TNI dan Satpol PP harus ikut membantu pengamanan. Sedangkan Dinas Perhubungan fokus untuk mengatur kelancaran lalu lintas, termasuk seluruh ASN diminta untuk terlibat dalam menyukseskan Pemilu damai 2024.
Kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ust Muslim Kawilarang dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama.
Turut hadir dalam kegiatan doa bersama ini, Pj Sekda Lubuklinggau, H Tamri, Wakil Wali Kota Lubuklinggau periode 2013-2023, H Sulaiman Kohar, Kepala BNN, AKBP Bagus Riadi, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yuda, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Danyon Brimob B Petanang, AKP Andiyano, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Ketua KPU Lubuklinggau Aspin Dodi, Ketua Bawaslu, Dedi Kariema Jaya, pemuka agama, tokoh masyarakat, kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkot Lubuklingga.
Sebelum acara doa bersama, dilaksanakan apel pagi mingguan gabungan seluruh ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau di halaman TOM. Bertindak sebagai Pembina Apel, Pj Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri.
Dalam amanatnya, Pj Sekda juga mengingatkan agar jajaran ASN ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024.
“Gunakan hak pilih dengan baik. Beda pilihan itu wajar, tapi yang penting sama-sama dapat menjaga situasi Kamtimbas agar tetap kondusif,” tandasnya.(*/Wms/Aaf/Mol)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1384
  • Kemarin 1548
  • Minggu ini 20320
  • Bulan Ini 34226
  • Total 872089

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?