Berita

//

Pj Wako Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan PPS Pemilu 2024

2024-02-11 12:16:20 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri apel kesiapan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara (PPS) pemilu tahun 2024 di halaman Mapolres Lubuklinggau, Minggu (11/1/2024).
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yuda, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan apel penggeseran pasukan yang akan bertugas untuk memberikan dukungan berupa tambahan personel kepada satuan kewilayahan dalam mengamankan Pemilu 2024 mulai dari tahap pemungutan suara di TPS hingga penghitungan suara.
"Dukungan pengamanan dari satuan tugas daerah (Satgasda) dilaksanakan mulai 11-17 Februari dengan mengirim 2163 personel, terdiri dari BKO Polda Sumsel 1013 personel, BKO Brimob, 640 personel sesuai rayonisasi dan pelibatan TNI, 510 personel yang akan disebarkan ke seluruh Polres/Tabes di jajaran Polda Sumsel,” jelasnya.
Kapolres berpesan kepada personel yang terlibat pengamanan agar memedomani tugas dengan penuh keikhlasan, professional, tanggung jawab, konsisten untuk menjaga netralitas, tidak melakukan pencatatan hasil perhitungan suara dan mengerti tingkat kerawanan di daerah tugasnya/TPS-nya.
Lebih jauh dia menjelaskan tahapan Pemilu yang berpotensi menimbulkan gejolak adalah saat pemungutan suara dan penghitungan suara.
“Oleh karena itu, keseriusan dan kesiapan kita dalam melaksanakan tugas pengamanan sangat diperlukan demi terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan demokratis,” ucapnya.
"Sukses, lancar dan amannya pelaksanaan pemilu menjadi titik awal terwujudnya pemerintahan yang demokratis sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Saya ucapkan selamat bertugas kepada personel yang akan diperbantukan ke kesatuan kewilayahan," tutupnya.
Turut hadir dalam kegitan ini Kasdim 0406 Lubuklinggau, Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Danyon Brimob B Petanang, AKBP Andiyano, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Ketua KPU Lubuklinggau, Aspin Dodi, Komisioner Bawaslu Mirwan, Kaban Kesbangpol, Henny Fitrianti dan Kasat Pol PP, Walyusman. (*/Wms/Acm/Aaf)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1191
  • Kemarin 2910
  • Minggu ini 17408
  • Bulan Ini 4101
  • Total 748612

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?