Berita

//

Pj Wako Hadiri Rakor FKUB dan Deklarasi Pemilu Damai

2024-02-10 00:39:28 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota, H Trisko Defriyansa menghadiri acara rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sekaligus deklarasi Pemilukada dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama dalam wilayah Kota Lubuklinggau, di Kampung Kerukunan Aula Vihara Vajra Bumi Silampari Jln. Riau Kelurahan Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (7/2/2024).
Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kerukunan umat beragama, karena diketahui Kota Lubuklinggau merupakan salah satu daerah yang memiliki beragam budaya dan agama.
“Merawat keberagaman hubungan antar umat beragama harus dilandasi dengan toleransi, saling pengertian dan saling menghormati dalam pengamalan ajaran agama serta kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.
Disampaikannya, kerukunan umat beragama selaras dengan Pancasila sila ke-3 Persatuan Indonesia. Harmonisasi ini merupakan cerminan masyarakat rukun. “Kedepan Kota Lubuklinggau diharapkan menjadi kota yang penuh toleransi,” tandasnya.
Acara dilanjutkan dengan deklarasi Pemilu damai dan penandatanganan kesepakatan bersama, penampilan Barongsai dan diakhiri dengan peninjauan ke sejumlah tempat di Kampung Kerukunan.
“Kita sangat mengapresiasi langkah FKUB, kita diskusikan setiap hal yang berpotensi menimbulkan masalah, demi terciptanya pesta demokrasi yang kondusif dan damai menuju Lubuklinggau Zero Conflict,” pungkasnya.
Ikut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Dandim 0406, Letkol (Inf) Kunto Adi Setiawan, AKBP Indra Arya Yudha, Kakan Kemenag, H Hasanudin, Ketua ICMI, H Sulaiman Kohar, Ketua Lembaga Pemangku Adat, HA Rahman Sani, Kepala Kesbangpol, Henny Fitrianty, Kadiskominfo, M Johan Iman Sitepu, Ketua FKUB, Ismuridjal dan undangan lainnya. (*/jsh/tim)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1293
  • Kemarin 1548
  • Minggu ini 20229
  • Bulan Ini 34135
  • Total 871998

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?