Berita

//

Sekda Hadiri Serah Terima Calon Paskibraka dari Orang Tua ke Pemkot Lubuklinggau

2023-08-08 07:04:07 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara pembukaan pendidikan dan latihan (Diklat) sekaligus serah terima calon anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau tahun 2023 di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau, Senin (7/8/2023).



Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan sesuai dengan arahan wali kota, calon Paskibraka pada 17 Agustus 2023 harus dapat menjalankan tugasnya dengan baik.



Selain pembukaan Diklat, pada hari ini juga dilakukan serah terima calon anggota Paskibraka dari orang tua siswa kepada Pemkot Lubuklinggau dan selanjutnya diteruskan kepada para pelatih. 



Dia berharap calon Paskibraka serius dalam mengikuti diklat, tingkatkan disiplin, semangat, serius dan cermat dalam mendengar materi-materi serta penuh dengan rasa keikhlasan.



Dikatakannya pula, beberapa waktu lalu, telah dilakukan seleksi seperti inteligent question untuk mengukur kecerdasan otak, tes TWK dan spiritual question yang termasuk dalam kecerdasan rohani.



Yang terpenting adalah calon Paskibraka harus mengatur tingkat emosional karena tidak cukup hanya kepintaran. 



“Pintar tapi emosional akan berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain. Maka emosional harus dikendalikan, jangan sampai terjadi keributan, perkelahian dan pembulian saat mengikuti pelatihan,” ungkapnya.



\"Manfaatkan momentum pengibaran bendera pusaka dengan sebaik-baiknya sebagai bekal pengalaman menjadi kader pemimpin masa depan,” tambahnya. 



Kepada orang tua calon Paskibraka, Sekda berharap percayakan masa pelatihan kepada pelatih bahwa anak-anak akan menjadi putra-putri terbaik saat pengibaran bendera pusaka merah putih pada 17 Agustus 2023 mendatang. 



Sementara dalam laporannya, Kaban Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty didampingi Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan (Idwasbang), Taufik Hidayat, menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah melatih calon Paskibraka yang akan melaksanakan pengibaran bendera pusaka pada 17 Agustus 2023 sedangkan panitia terdiri dari anggota TNI, Polri, Badan Kesbangpol, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).



Pesertanya sebanyak 75 orang dengan rincian 45 putra dan 30 putri perwakilan MAN 1 (24 orang), SMAN 1 (21 orang), SMAN 2 (5 orang), SMAN 3 (1 orang), SMAN 4 (1 orang), SMAN 5 (4 orang), SMAN 6 (1 orang), SMAN 8 (1 orang), MAN 2 (2 orang), SMKN 1 (4 orang), SMKN 2 (2 orang), SMKN 3 (1 orang), SMA Yadika (3 orang), SMK Yadika (1 orang), SMA Ar Risalah (1 orang), Ponpes Mazroillah (1 orang), SMA Muhammadiyah (1 orang) dan SMA Xaverius (1 orang).



Waktu pelaksanaan diklat 8-18 Agustus 2023 dengan pemusatan latihan di Hotel Dewinda dan Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau.(*/acm).





Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1694
  • Kemarin 12143
  • Minggu ini 31907
  • Bulan Ini 95459
  • Total 718892

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?