Berita

//

Staf Ahli lll Hadiri Acara Penyaluran ZIS dan Beasiswa

2023-07-29 01:25:26 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM),  H Hendri Hermani menghadiri kegiatan penyaluran ZIS (zakat,infaq dan sedekah) dan beasiswa se-Kota Lubuklinggau, di Museum Subkoss Kelurahan Pasar Permiri Kota Lubuklinggau, Rabu (26/7/2023).



Dalam sambutannya, H Hendri Hermani menyampaikan zakat termasuk salah satu rukun Islam. Zakat ikut berperan dalam membantu perekonomian umat serta merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam.



Selain itu zakat tak hanya berdimensi pada ibadah, tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi umat yang diharapkan mampu mengatasi problem kemiskinan maupun kesenjangan sosial. 



Pemerintah sambungnya sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan infrastruktur pendukung, peningkatan SDM dan ekonomi kerakyatan. 



Hanya saja hal itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi sangat diperlukan sekali partisipasi, dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat. 



“Sebagai umat Islam kita diajarkan tak hanya mengatur urusan yang berkaitan dengan masalah ibadah formal semata, tapi juga masalah sosial kemasyarakatan,” tandasnya.



Bahkan dalam batas tertentu keimanan seseorang bisa diukur dari sejauh mana tingkat kepeduliannya terhadap sesama.



Penyaluran zakat oleh Baznas Kota Lubuklinggau sangat menunjang program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. 



Pemkot Lubuklinggau memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Baznas yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional serta dapat membuat program unggulan sehingga menjadi lebih baik.



Kepada seluruh OPD dan badan usaha diharapkan dapat menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya ke Baznas. Biarlah nanti Baznas yang akan membagikannya kepada mustahik yang ada di Kota Lubuklinggau.   



Sementara dalam laporannya, Ketua Baznas Kota Lubuklinggau, H Harnan menyampaikan Baznas Lubuklinggau adalah lembaga pemerintah non struktural. Mereka bekerja setiap hari sama dengan PNS di sekretariat Baznas, kompleks Masjid Agung As-Salam lantai dua.



Terkait beasiswa, diberikan dalam bentuk uang yang disalurkan setiap semester sesuai dengan jenjang pendidikannya.



Untuk pelajar SD senilai Rp 600 ribu, SMP Rp 1.250.000, SMA Rp 1.750.00, mahasiswa perguruan tinggi Rp 2.75.000 yang diberikan sampai mereka tamat.



“Baznas Kota Lubuklinggau mendukung program pemerintah dengan lima program unggulan yakni Linggau Cerdas, Linggau Sehat, Linggau Peduli dan Linggau Cermat. Diharapkan bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(*/Acm).





Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 765
  • Kemarin 2667
  • Minggu ini 3432
  • Bulan Ini 10924
  • Total 755435

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?