Berita

//

Sekda Buka Sosialisasi Persiapan Bersekolah Transisi dari PAUD ke SD yang Menyenangkan

2023-06-23 01:14:16 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara sosialisasi persiapan bersekolah transisi PAUD ke SD yang menyenangkan tahun 2023 di Auditorium Bukit Sulap Lt.5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Kamis (22/6/2023).
Sosialisasi ini bertujuan untuk mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan sehingga tercipta keselarasan pembelajaran bagi anak usia dini di PAUD dan di SD atau dalam rentang usia 5-8 tahun.
Kemudian memberikan pemahaman kepada kepala satuan pendidikan dan pendidikan anak usia dini serta guru sekolah dasar kelas bawah mengenai pentingnya masa transisi, baik dilingkungan belajar yang selaras antara satu pendidikan PAUD dan SD serta menghilangkan miskonsepsi praktik pembelajaran pada pendidikan anak usia dini dan SD yang masih ada di masyarakat.
Sosialisasi ini diikuti 100 orang peserta terdiri dari perwakilan sekolah dasar sebanyak 50 orang dan perwakilan dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 50 orang.
Narasumber kegiatan ini diisi oleh Ramang (Widya Prada Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan) dengan materi kematangan pondasi anak usia dini. Kemudian, Dora Dwi Amelia (Pendidik TK Negeri Pembina 2 Kota Lubuklinggau) dengan materi penguatan masa pengenalan lingkungan sekolah, serta Eka Kurniati (Guru SDN 80 Lubuklinggau) mengusung tema perencanaan pembelajaran transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.
Dalam sambutannya, Sekda H Trisko Defriyansa, mengatakan sosialisasi ini sejalan dengan visi pendidikan nasional, mewujudkan Indonesia yang adil dan bermartabat mandiri melalui pelajar Pancasila.
Secara nasional sambungnya, sekolah penggerak ada 14.237, di dalamnya terbagi mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK. Yang terbanyak di posisi di PAUD yakni mencapai 3605 sekolah penggerak seluruh Indonesia.
“Program metode sosialisasi hari ini bukan suatu keharusan ketika ada istilah harus bisa baca atau bisa berhitung. Yang terpenting dari usia dini mereka tidak merasa bahwa pendidikan itu suatu momok atau hal-hal yang menakutkan,” terangnya.
Melalui forum sosialisasi ini, Sekda berharap peserta dapat memberikan pengetahuan kepada jajarannya sekaligus dapat menyerap semua informasi yang diberikan narasumber. Ikut mendampingi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kepala Disdikbud, H Dian Chandera.(*/mol).




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1463
  • Kemarin 12143
  • Minggu ini 31676
  • Bulan Ini 95228
  • Total 718661

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?