Berita

Bukit Sulap Raih Juara II Kategori Wisata Olahraga Terfavorit

2018-11-23 08:05:53 Admin Web Portal


BUKIT SULAP Kota Lubuklinggau meraih Juara II Kategori Wisata Olah Raga dan Petualangan Terpopuler Mountain Bike yang bersaing dengan sembilan objek wisata kategori sama se-Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata RI, Cecep Setia kepada Wakil Walikota, H Sulaiman Kohar. Bertempat di Grand Sahid Hotel Jakarta, Kamis Malam (22/11/2018).

Dari 18 kategori yang dilombakan Sumatera Selatan mendapat Nominasi pada 7 kategori, yakni Kategori Wisata Olahraga dan Petualangan Mountain Bike Bukit Sulap yang bersaing dengan sembilan wisata lain terpopuler lainnya. Yakni, Gunung Matanimali dari Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, Hiking Hunung Gamalama dari Provinsi Ternate, Kerinci Trail Adventure dari Kabupaten Kerinci,Panjat Tebing Bukit Kandis dari Bengkulu Tengah. Selanjutnya, Paralayang Gunung Panteun di Provinsi Jawa Barat, Paralayang Modagan,Rumpit Bike Park,Trekking Bukit Tangkiling, dan Trekking Pulau Komodo.

Wawako menyampaikan syukur atas prestasi Kota Lubuklinggau tersebut, Ia berharap bisa terus meningkatkan prestasi. Tentu saja dukungan masyarakat dalam menjaga wisata itu sendiri juga menjadi penguat suksesnya event olah raga yang dilaksanakan di Lubuklinggau selama ini.

"Alhamdulillah prestasi ini menjadi motivasi kita agar bisa lebih ditingkatkan lagi," harap H Sulaiman Kohar.

Untuk diketahui, Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing. (Admin)




Berita terkait:


Walikota dan Dandim Sambut Tim Penilai Lomba Binter ke XX 

Walikota Lubuklinggau Teken MoU Bersama Kapolda Sumsel

Batik Durian Goes to National

DMI Lubuklinggau Lima Besar Pengelolaan Akustik Masjid se-Indonesia

Peduli HAM, Pemkot Lubuklinggau Raih Penghargaan Dari Mekumham RI

Wako Terima Penghargaan Hasil Evaluasi SAKIP dengan Predikat 'B'

Kampung Bersih Lubuklinggau Wakili Sumsel Lomba PHBS

Pemkot Terima Penghargaan Pastika Parama

DPAD Lubuklinggau Raih Prestasi di Perpuseru Award 2018

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Kegiatan Gelar TTG ke-14 di OKU


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 228
  • Kemarin 1403
  • Minggu ini 20350
  • Bulan Ini 33059
  • Total 1153201

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?