Berita

//

Sekda dan Pejabat Pemkot Ikuti Rakor LLAJ

2023-01-06 04:40:33 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat Sekda (Pj) Kota Lubuklinggau, H Imam Senen mengikuti rakor forum lalu lintas angkutan jalan (LLAJ) Kota Lubuklinggau tahun 2023 di aula Bag Ops Mapolres Lubuklinggau, Kamis (5/1/2023).
Dalam sambutannya Sekda H Imam Senen mengatakan kegiatan forum LLAJ diadakan berkaitan dengan persoalan lalu lintas yang ada di Lubuklinggau. “Merupakan tugas kita bersama agar masyarakat lebih taat berlalu lintas sesuai peraturan yang belaku,” ujarnya.
Sekda juga mengingatkan untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat berlalulintas dimana salah satu upaya yang dilakukan pemerintah yakni dengan memasang ETLE (elektronik traffic law enforcement).
“Masyarakat harus memahami apa itu ETLE dari tingkat camat, lurah hingga RT,” tandasnya.
Menurut dia, ETLE bertujuan untuk memberikan kenyamanan dalam berlalu lintas serta memonitor aktifitas masyarakat di jalan raya. Permasalaha di perkotaan sangatlah banyak diantarnya parker kendaraan sembarangan, pedagang memakai bahu jalan dan pelanggaran yang lainnya.
“Kita harus bergerak bersama-sama guna menertibkan masyarakat agar mentaati peraturan yang berlaku,” ajaknya. Mengenai aksi balapan liar, peran masyarakat sangat dibutuhkan guna melaporkan langsung agar tindakan tersebut dapat ditertibkan.
Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi menyampaikan rakor forum LLAJ Kota Lubuklinggau merupakan bentuk kerjasama antara Pemkot Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau terkait ketertiban lalu lintas dan kawasan tertib lalu lintas.
Kapolres juga menerangkan, kedepan ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan diantaranya membentuk kawasan tertib berlalu lintas. Kemudian lomba Pocil berkaitan dengan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023 untuk mengajari anak-anak agar mengetahui peraturan lalu lintas, pembentukan duta lalu lintas dan persmian ETLE yang sudah dipasang di lima titik di Kota Lubuklinggau.
Dia juga mengungkapkan masyarakat meminta agar tilang manual tetap dilaksanakan karena apabila tidak ada akan membuat jalan menjadi macet maupun pelanggaran lalu lintas lainya karena polisi tidak bisa bertindak. Intinya sambung Kapolres, tilang manual harus tetap dilakukan.
Rapat juga diikuti Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Agus Gunawan Setyahadi, Asisten ll Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, H Nobel Nawawi, Kepala Bappeda Litbang, H Emra Endi Kesuma, Kepala Dinas PU dan Penata Ruangan Kota Lubuklinggau, Ahmad Asril Asri, Kepala DisKominfotiksandi, M Johan Iman Sitepu diwakili Kabid Telematika, Nata Suryapati, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, H Surya Darma, Kepala Dishub, H Abu Ja'at, Kasat Pol PP Walyusman dan camat di wilayah Kota Lubuklinggau. (*/acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 3184
  • Kemarin 2504
  • Minggu ini 19049
  • Bulan Ini 70408
  • Total 908271

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?