Berita

//

Sekda dan Pejabat Pemkot Lubuklinggau Hadiri HUT ke-62 UUPA

2022-09-27 01:25:05 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pj. Sekda Kota Lubuklinggau, H Imam Senen menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) tahun 2022, bertempat di halaman Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Lubuklinggau, Senin (26/9/2022).
Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, diawali dengan upacara HUT ke-62 UUPA. Bertindak sebagai pemimpin upacara, Kepala ATR/BPN Kota Lubuklinggau, Kelik Budiono, diikuti seluruh staf BPN Kota Lubuklinggau dan BPN Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).
Kepala ART/ BPN Kota Lubuklinggau, Kelik Budiono dalam amanatnya menyampaikan Undang-Undang Pokok Agraria (secara resmi bernama Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria) adalah undang-undang yang mengatur tentang dasar-dasar dan ketentuan penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan sumber daya agraria nasional di Indonesia.
Hal itu mencakup dasar-dasar dan ketentuan-ketentuan pokok, hak-hak atas tanah, air dan ruang angkasa serta pendaftaran tanah, ketentuan-ketentuan pidana dan ketentuan peralihan.
Di Negara Republik Indonesia, yang susunan kehidupan rakyatnya, termasuk perekonomiannya, terutama masih bercorak agraria, bumi, air dan ruang angkasa, sebagai karunia Tuhan Yang Maha Esa mempunyai fungsi amat penting untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur sebagaimana yang dicita-citakan.
Masih menurutnya, hukum Agraria yang berlaku saat ini merupakan salah satu alat penting untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah dalam wilayah kerja BPN Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara.
Hadir juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Kepala BPN Kota Lubuklinggau sekaligus sebagai Plt. Kepala BPN Kabupaten Muratara, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, H Trisko Defriyansa, Kepala Seksi (Kasi) Penetapan Hak dan Pendaftaran (PHP) BPN Muratara, Adam, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) MLM Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), Silvia Rosa. (*/jsh)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 113
  • Kemarin 2613
  • Minggu ini 10660
  • Bulan Ini 69938
  • Total 814449

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?