Berita

Hadiri Pelantikan PKK Kelurahan, Rina Prana : Hindari Stunting Sejak 1000 Hari Pertama Kehidupan

2022-08-15 07:42:49 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana bersama Wakil Ketua I TP PKK, Hj Sri Haryati Sulaiman serta Ketua DWP, Qolbiyah Imam Senen menghadiri pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kelurahan Dempo, Karya Bakti, Jawa Kanan SS dan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.
Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Lubuklinggau Timur II, Ny Henny Fitrianty Aris Husein dan dihadiri Camat Lubuklinggau Timur II, Aris Husein.
Dalam arahannya, Hj Yetti Oktarina Prana berpesan agar para bunda PAUD dan Ketua TP PKK Kelurahan dapat bekerjasama dalam mencegah masalah stunting di masyarakat, karena dikatakan Rina bahwa data menyebutkan 22,8 persen anak di Lubuklinggau stunting.
"Kita bisa hindari dari stunting, sejak 1000 hari pertama kehidupan mulai dari dalam kandungan. Ibu-ibu PKK tugasnya lihat di posyandu apakah ada anak yang timbangannya turun, kalau ada ibu silahkan lapor, nanti kita akan bantu memberikan makanan tambahan,"kata dia.


Menurut istri H SN Prana Putra Sohe ini, bahwa pencegahan stunting sangat dibutuhkan di Indonesia saat ini. Bagaimana nantinya anak-anak saat ini tumbuh dewasa lemah, otak dan tubuhnya lemah.
"Karena mereka ini yang akan memegang roda pembangunan di negara ini. Kita tentu 50 tahun mendatang sudah sangat tua. Kita saat ini bukan hanya mengurus anak-anak, namun juga mengurus bangsa ini. Ibu camat, bimbing ibu-ibu PAUD dan PKK kelurahan, sangat banyak tugasnya.
Jadikan anak prioritas utama. Saya titip posyandu dan PAUD di tangan ibu-ibu semua," tandasnya.(*aaf)




Berita terkait:


Hj Leni Marlina Hadiri Sulaturrahmi Forsikada

Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Harganas ke-XXV

Wawako Lantik Pengurus PKK Lubuklinggau

GOW Lubuklinggau Gelar Muspar

Program PKK Harus Membuahkan Hasil dan Membawa Perubahan.

Pembinaan Penguatan Keluarga Bagi Kader PKK

Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

Puncak peringatan hari ibu ke-90 tingkat Kota Lubuklinggau

Kelurahan Karya Bhakti Bakal Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

GOW Lubuklinggau Gelar Raker Perdana


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 953
  • Kemarin 2842
  • Minggu ini 48787
  • Bulan Ini 3795
  • Total 1874694

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?