Berita

Ketua TP PKK dan Jajaran Tinjau Posyandu Anggrek XI Kayu Ara

2022-07-25 11:20:42 Admin Web Portal
 

LUBUKLINGGAU-Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana didampingi Wakil Ketua I, Hj Sri Haryati Sulaiman dan Wakil Ketua II, Qolbiyah Imam Senen mengunjungi Posyandu Anggrek XI (Sebelas) Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin(25/7/2022).

Camat Lubuklinggau Barat I, Silvi Anggraini dalam sambutannya menerangkan sesuai dengan tugas dari Posyandu Anggrek XI merupakan tempat para ibu yang ingin mendapatkan pelayanan bagi anaknya berupa penimbangan guna memantau pertumbuhan anak. Manfaat Posyandu ialah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare.

Sementara itu, Hj Yetti Oktarina Prana menerangkan, para orang tua harus rajin datang ke Posyandu untuk memantau pertumbuhan anak, imunisasi serta vaksin. 



"Apabila anak mengalami penurunan berat badan harus segera disampaikan kepada petugas pencatatan di Posyandu untuk dievaluasi," terangnya.

Kepada orang tua, dia menghimbau jangan meremehkan penyakit diare yang dialami anak karena bisa menyebabkan kematian mendadak. Anak yang mengalami diare bisa mengalami dehidrasi parah hingga hilang kesadaran, jika lebih dari 5 kali BAB harus menerima pelayanan kesehatan.

Kemudian, khusus makanan tambahan, bisa diberikan kepada anak setelah berusia diatas 6 bulan. "Dibawah 6 bulan hanya boleh diberikan ASI. Anak-anak juga tidak diperbolehkan makan ciki-ciki karena makanan yang dijual tersebut tidak sehat. Anak yang suka ciki-ciki, nantinya dikhawatirkan tidak mau lagi makanan sehat," jelasnya.(*/jsh)




Berita terkait:


Hj Leni Marlina Hadiri Sulaturrahmi Forsikada

Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Harganas ke-XXV

Wawako Lantik Pengurus PKK Lubuklinggau

GOW Lubuklinggau Gelar Muspar

Program PKK Harus Membuahkan Hasil dan Membawa Perubahan.

Pembinaan Penguatan Keluarga Bagi Kader PKK

Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

Puncak peringatan hari ibu ke-90 tingkat Kota Lubuklinggau

Kelurahan Karya Bhakti Bakal Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

GOW Lubuklinggau Gelar Raker Perdana


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 905
  • Kemarin 2842
  • Minggu ini 48739
  • Bulan Ini 3747
  • Total 1874646

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?