Berita

Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan Mata Lokal Award

2022-07-12 07:05:41 Admin Web Portal


PALEMBANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali menerima penghargaan. Kali ini berupa penghargaan bertajuk ‘Mata Lokal Award’ dari Tribun Sumsel-Sripo, bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke-10 Tribun Sumsel, bertempat di Griya Agung Palembang, Selasa (12/7/2022).
 
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Head of Newsroom Sriwijaya Post-Tribun Sumsel, Hj Leni Rendiastuti dan diterima Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar.

Dalam kesempatan itu, Asisten I, Kahlan Bahar menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya atas diterimanya penghargaan ‘Mata Lokal Award’ kategori Penggerak Perubahan Masyarakat Bertani.

Penghargaan ini tentunya diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran pemerintahan dan lapisan masyarakat terutama dalam kaitannya dengan upaya menggerakkan sektor pertanian di Kota Lubuklinggau. 

Selain Mata Lokal Award, salah seorang warga Kota Lubuklinggau, Rusdianto juga menerima penghargaan sebagai petani inovatif. 



Ia berhasil mengajak anak-anak muda di sekitar tempat tinggalnya untuk memanfaatkan pekarangan rumah dan perkebunan sebagai wahana meningkatkan produksi pangan ditengah masa pandemi Covid-19. 

Dalam rangkaian kegiatan yang mengusung tema "1001 Cerita dari Bumi Sriwijaya untuk Indonesia Menuju Sumbel Mandiri Pangan" ini, dilaksanakan juga Grand Final Cerdas Cermat Sumsel Mandiri Pangan. 

Kota Lubuklinggau yang diwakili Rusdianto, Lilis (Penyuluh Pertanian) dan Rio Mekatani dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) berhasil meraih juara kedua  dan membawa pulang hadiah Rp 2,5 juta serta satu unit Cultivator dari Gubernur Sumsel. 

Acara ini dihadiri langsung Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Komjend (Purn) Susno Duadji, SH MSc (tokoh masyarakat peduli pertanian), Menteri Pertanian RI,  Dr H Syahrul Yasin Limpo, SH, MH diwakili Direktur Perbenihan Holtikultura, Dr Inti Pertiwi Nashwari, Dirut PT Pusri Palembang diwakili Direktur Keuangan dan Umum, Tri Wahyudi Saleh dan Head of Newsroom Sriwijaya Post-Tribun Sumsel, Hj Leni Rendiastuti. 

Sementara dari Pemkot Lubuklinggau, ikut mendampingi Asisten I, Kepala Dinas Pertanian, Eka Erdi Aguscik dan Perwakilan dari Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau. (*/Ars)




Berita terkait:


Walikota dan Dandim Sambut Tim Penilai Lomba Binter ke XX 

Walikota Lubuklinggau Teken MoU Bersama Kapolda Sumsel

Batik Durian Goes to National

DMI Lubuklinggau Lima Besar Pengelolaan Akustik Masjid se-Indonesia

Peduli HAM, Pemkot Lubuklinggau Raih Penghargaan Dari Mekumham RI

Wako Terima Penghargaan Hasil Evaluasi SAKIP dengan Predikat 'B'

Kampung Bersih Lubuklinggau Wakili Sumsel Lomba PHBS

Pemkot Terima Penghargaan Pastika Parama

DPAD Lubuklinggau Raih Prestasi di Perpuseru Award 2018

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Kegiatan Gelar TTG ke-14 di OKU


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 996
  • Kemarin 2842
  • Minggu ini 48830
  • Bulan Ini 3838
  • Total 1874737

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?