Berita

//

Wakil Wali Kota Lubuklinggau Terima Penghargaan Dharma Karya Kencana

2022-07-06 23:48:30 Admin Web Portal


MEDAN-Wakil Wali Kota Lubuklinggau,  H Sulaiman Kohar menerima penganugerahan tanda penghargaan Dharma Karya Kencana yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 di Kota Medan (Sumut), Rabu (6/7/2022).

Dalam kegiatan itu juga, dilaksanakan webinar dialog dan apresiasi Program Bangga Kencana Percepatan Penurunan Stunting.

Hadir langsung dalam acara tersebut, diantaranya Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution serta sejumlah kepala daerah se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah menyampaikan ucapan terima kasih telah hadir di Kota Medan.



Dia menyebutkan, dalam hal Stunting, saat ini Provinsi Sumut berada diangka 25 persen. Namun pihaknya optimis pada 2024 mendatang, angka Stunting di Sumut akan berada di kisaran 14 persen. Hal itu sesuai dengan target nasional sebagaimana diharapkan Presiden Joko Widodo. "Kami di Provinsi Sumut ada 25 kabupaten dan 8 kota termasuk Kota Medan," ungkapnya. 

Walaupun demikian, diapun mengakui di beberapa daerah di Provinsi, Sumut angka Stuntingnya masih cukup tinggi. Maka dari itu, pendampingan dalam upaya penanggulangan Stunting di tingkat kabupaten/kota hingga ke desa-desa masih dirasakan sangat perlu. 

"Pendampingan sangat penting, mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan, stunting dapat ditekan karena dari segi pembangunan, akan memberikan dampak negatif di masa-masa mendatang," jelasnya.



Sementara itu, Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, dalam sambutannya mengatakan bahwa stunting adalah ancaman sebuah bangsa yang penderitanya harus ditekan seminimal mungkin. 

"Target Pak Presiden pada 2024, stunting di Indonesia harus berada dibawah angka 14 perrsen. Hampir 40 persen lebih generasi muda masih beluam optimal. Inilah pentingnya investasi yang kelihatan, yakni fisik dan kualitas SDM," sebutnya.

Ikut mendampingi Wawako, Ketua TP PKK, Hj Yetty Oktarina Prana, Plt Sekda, Imam Senen, Kepala DPPKB, Henny Fitrianti, Kepala Disdikbud, H Dian Chandera, Kepala DP3APM, Heri Suryanto, Kepala Dinas Kominfo, M Johan Iman Sitepu, Kepala Bappeda Litbang, Emra Endi Kesuma, Kepala Disnaker, H Tamri, Kepala Dispurasip, Kamaluddin, Kabag Humas Protokol, Ongki Pranata.(*/aaf)




Berita terkait:


Walikota dan Dandim Sambut Tim Penilai Lomba Binter ke XX 

Walikota Lubuklinggau Teken MoU Bersama Kapolda Sumsel

Batik Durian Goes to National

DMI Lubuklinggau Lima Besar Pengelolaan Akustik Masjid se-Indonesia

Peduli HAM, Pemkot Lubuklinggau Raih Penghargaan Dari Mekumham RI

Wako Terima Penghargaan Hasil Evaluasi SAKIP dengan Predikat 'B'

Kampung Bersih Lubuklinggau Wakili Sumsel Lomba PHBS

Pemkot Terima Penghargaan Pastika Parama

DPAD Lubuklinggau Raih Prestasi di Perpuseru Award 2018

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Kegiatan Gelar TTG ke-14 di OKU


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2023
  • Kemarin 3268
  • Minggu ini 9957
  • Bulan Ini 69235
  • Total 813746

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?