Berita

Lulusan SD PPM Uswatun Hasanah Harus Bisa Bahasa Inggris dan Arab

2022-06-22 05:25:29 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pejabat Pemkot Lubuklinggau menghadiri perpisahan/wisuda santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Moderen (PPM) TK Al-Quran Uswatun Hasanah Kota Lubuklinggau, bertempat di aula PPM TK Al-Quran Uswatun Hasanah Kota Lubuklinggau, Rabu (22/6/2022).

Pemilik PPM Uswatun Hasanah, Ustad Fikri menyampaikan santriwan-santriwati yang diwisuda hari ini sebanyak 98 orang dengan empat satuan yakni TPA, kelompok bermain, TK dan PAUD.

“Mendidik anak jangan tentang dunia saja tetapi akhirat juga karena pada saat kita meninggal nanti, akan mengalir doa dari anak. Seorang ibu bila ada anak yang melakukan maksiat akan disiksa di alam barzakh. Maka dari itu, ayo kita didik anak kita dengan benar, semoga anak-anak kita menjadi anak soleh dan soleha,” tuturnya. 



Anak-anak SD di PPM Uswatun Hasanah jika ingin lulus, mereka harus hapal 1 jus Alquran, bahasa Inggris dan bahasa Arab sehingga para alumni disini sudah bisa bersaing dengan lulusan luar sekaligus siap menjadi imam dan generasi penerus yang luar biasa. 

“Motto PPM Uswatun Hasanah ‘berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas, berpikir bebas dengan panca jiwa pondok meliputi keikhlasan, kesederhanaan, berdikari, ukhuwah islamiah dan kebebasan,” paparnya.

Acara diisi dengan penampilan hadroh, tari-tarian, aktraksi simapor, tilawah Al-Quran, Tahfiz Quran, ceramah 3 bahasa (Inggris, Arab, Indonesia), drum dan paduan suara oleh anak didik Pondok Pesantren Uswatun Hasanah.(*/Acm)




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1269
  • Kemarin 3326
  • Minggu ini 35853
  • Bulan Ini 45861
  • Total 1670527

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?