Berita

Wawako Hadiri Peringatan Hari Otda ke-26 Secara Virtual

2022-04-25 10:25:37 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar  hadiri acara Peringatan Ke-26 Hari Otonomi Daerah (Otda) Tahun 2022 yang bertemakan "Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045" di Command Center Bumi Silampari Kota Lubuklinggau Secara Virtual melalui Zoom Meeting. 

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, menyampaikan acara ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang sudah dilakukan oleh Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah. 
Otonomi Daerah Indonesia saat ini sudah berusia 26 Tahun. "Melalaui acara ini diharapkan Kita dapat mewujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045," katanya. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri,  Suhajar Diantoro, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Daerah di Indonesia yang sudah bekerja keras bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk membangun daerahnya masing-masing. 

"Indonesia selama ini berhasil mengendalikan Pandemi Covid-19. Namun, sebentar lagi akan terjadi Mudik Lebaran Idul Fitri yang tentu saja akan membuat meningkatnya interaksi masyarakat yang membuat tingginya resiko penyebaran Covid-19," ungkapnya. 



Oleh karena itu, Kepala Daerah diharapkan dapat selalu mengajak Masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dan mendorong Vaksinasi kepada masyarakat. 
Kepala Daerah juga diharapkan dapat menjaga agar harga kebutuhan pangan tetap terjangkau bagi masyarakat menjelang Idul Fitri. 

Turut Hadir mendampingi Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, H. A Rahman Sani, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Wijawiyata, Kasdim 0406 LLG, Mayor, CPM Abdul Wahab dan Kasubag BinOp Kota Lubuklinggau, AKP Asnawi Mangkualam, Asisten Walikota Bidang Pemerintahan Umum dan Kesra, Kahlan Bahar dan Kepala Kesbangpol, Firdaus Abky, Kabag Pemerintahan, Ira Dwi Ariyati 
*(/ars)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1475
  • Kemarin 3280
  • Minggu ini 25565
  • Bulan Ini 49347
  • Total 1674013

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?