Berita

Empat Raperda Disahkan, Wawako : Diharapkan Sebagai Payung Hukum dan Pedoman Bagi Pemkot

2022-04-19 06:36:37 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar hadiri rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka mendengarkan laporan pansus DPRD atas hasil pembahasan satu raperda usulan eksekutif dan tiga raperda inisiatif DPRD. 

Awalnya, rapat dilaksanakan dengan mendengarkan laporan pansus-pansus DPRD Kota Lubuklinggau secara bergantian. Kemudian rapat dilanjutkan dengan mendengarkan penyampaian oleh wakil wali kota. 

Dalam sambutannya, H Sulaimam Kohar mengucapkan terimakasih kepada pihak legislatif yang telah membahas dan menyetujui usul dari eksekutif. 

"Peraturan tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan kota Lubuklinggau, karena raperda ini merupakan delegasi dari undang-undang nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan, undang-undang tersebut mengamanatkan bahwa pembangunan kepariwisataan dilaksanakan berdasarkan rencana pembangunan kepariwisataan yang dituangkan dalam perda," katanya. 



Dia mengatakan, dengan telah disetujui empat raperda tersebut diharapkan dapat menjadi payung hukum dan pedoman bagi pemerintah kota Lubuklinggau dalam meningkatkan kinerja perangkat daerah terutama dalam rangka mengembangkan dan mengoptimalkan kepariwisataan, pemanfaatan smart goverment dan keterbukaan informasi, optimalnya pengendalian dan pelarangan peredaran minuman beralkohol serta penanganan covid-19 yang tepat sasaran. 

"Atas nama pemkota Lubuklinggau, saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD Lubuklinggau yang telah mencurahkan segala perhatian dan pikiran terhadap raperda yang telah kita setujui bersama ini," ucap wawako. (*/aaf)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1268
  • Kemarin 8579
  • Minggu ini 45450
  • Bulan Ini 27257
  • Total 1766383

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?