Berita

//

Asisten I Ikuti Vidcon Kesiapan Idul Fitri Bersama Kapolri *Kapolri : Mudik Diberlakukan Normal

2022-04-14 07:28:55 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi idul fitri tahun 2022, bertempat di Mapolres Lubuklinggau, Kamis (14/4/2022). 

Bersama Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi beserta jajaran Polres dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, rakor berjalan dengan mengikuti video confrence bersama Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Mendagri, Tito Karnavian, Menko PMK, Muhajir Effendi, Menhub Budi Karya Sumadi, Mendag, dan Menag. 

Dalam sambutannya, Kapolri menyebutkan mudik tahun ini sudah berbeda dengan dua tahun terakhir dimana saat masa pandemi. 

"Sejalan dengan kebijakan Presiden bahwa mudik kali ini diberikan kelonggaran, dan dilaksanakan cuti untuk mudik selama 10 hari dan mudik diberlakukan normal seperti tahun sebelum covid-19 melanda negeri ini,” kata Kapolri. 



Disebutkannya juga, akan ada 85 juta orang melakukan pergerakan, dimana dari jumlah tersebut mayoritas berasal dari Jawa.

"Tentu menjadi fenomena yang harus kita persiapkan agar mudik tahun ini  berjalan lancar, aman namun disisi lain pandemi tetap dapat dikendalikan, sehingga pasca idul fitri  tidak terjadi claster baru," jelas dia.  

Dikatakan Jenderal Bintang Empat itu, beberapa surat edaran sudah dikeluarkan terkait pengaturan perjalanan seperti penggunaan masker, persyaratan vaksinasi.

 "Khsus booster, tidak diwajibkan antigen atau pcr, kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," imbuhnya. 

Dalam rangka pengamanan mudik lebaran Polri telah menyiapkan 144.392 personil untuk Ops Ketupat.  Kemudian pada pos terpadu nantinya, Kapolri meminta disiapkan gerai vaksin sehingga masyarakat mudik yang belum sempat vaksin, dapat menerima vaksin.(*/aaf)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1615
  • Kemarin 2504
  • Minggu ini 17480
  • Bulan Ini 68839
  • Total 906702

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?