Berita

Asisten I : SIT Bisa Memberikan Warna Baru Dunia Pendidikan * Disampaikan Saat Membuka Muswil V JSIT

2022-02-12 15:12:17 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar membuka kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) V Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Sumatera Selatan, bertempat di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Sabtu (12/2/2022). 

Kegiatan ini mengusung tema "Semakin Kokoh Mewujudkan Pendidikan di Sumatera Selatan yang Efektif dan Berdaya Saing Global" diikuti oleh 168 peserta, terdiri dari pengurus yayasan, kepala sekolah, guru SIT se-Sumatera Selatan yang tergabung dalam JSIT. 

Dalam sambutannya, Kahlan Bahar mengatakan selamat atas terselenggaranya Muswil V JSIT Indonesia, semoga Sekolah Islam Terpadu dapat memberikan warna baru di dunia pendidikan, khususnya dalam meningkatkan ilmu agama bagi anak-anak. 

"Pemerintah berharap SIT menjadi sekolah yang menerapkan pendekatan penyelenggaraan dengan memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama menjadi satu kurikulum," ungkapnya. 

Sehingga, lanjut Kahlan, dengan pendekatan ini semua mata pelajaran dan semua kegiatan sekolah tidak lepas dari bingkai  ajaran dan pesan nilai Islam.



Sementara itu, Sekjen JSIT Indonesia, Ahmad Fikri mengatakan bahwa JSIT sampai hari ini tetap konsisten dalam ikut andil dalam pembangunan negeri ini, khusunya bidang pendidikan. 

"Sesuai tema kita hari ini, Semakin Kokoh Mewujudkan Pendidikan di Sumatera Selatan yang Efektif dan Berdaya Saing Global. Kota harus memastikan bahwa anggota JSIT mampu menunjukkan kualitas, kebaikan-kebaikan dan nilai-nilai yang membuat negeri ini dicintai dan dipercayai oleh masyarakat," jelasnya. 


Lanjutnya, Indonesia ini lahan yang subur untuk berkontribusi agar dunia pendidikan di Indonesia makin berkembang. Dan untuk itu mari kita sama-sama ikut andil dalam mengokohkan jati diri anak bangsa. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Muhammad Tarmizi, Sekdin Pendidikan, Rusli Tribuana, Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas, Irwan Evendi, Perwakilan Polres Lubuklinggau, Kabag SDM, Edi Putra Jaya dan perwakilan dari Kodim 0406 Lubuklinggau.(*/esa)




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 942
  • Kemarin 2842
  • Minggu ini 48776
  • Bulan Ini 3784
  • Total 1874683

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?