Berita

Dinkes Kota Lubuklinggau Gelar Pengobatan Gratis • Kerjasama Lintas Sektor

2022-02-11 08:57:18 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan kegiatan berobat gratis dengan tema "Promosi Kesehatan Sosialisasi Stunting dan Tata Laksana Covid-19 di Kota Lubuklinggau, bertempat di Kelurahan Jawa Kanan Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Jumat (11/2/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi mengatakan kegiatan pengobatan  gratis ini terlaksana berkat kerjasama antara Dinkes dengan lintas sektor, yakni  Persatuan Ahli Tekhnologi  Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Kota Lubuklinggau,  Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Lubuklinggau dan  Pemerintah Kelurahan Jawa Kanan.

Kegiatannya telah berlangsung sejak 4 Februari lalu dan direncanakan akan dilakukan setiap minggu pada Jumat, bertempat di kelurahan ataupun tempat-tempat lain yang telah ditentukan.



Pada hari ini sambungnya, PSC 119 MCC Kota Lubuklinggau dan Puskesmas Taba ,   melayani pemeriksaan umum dan pengobatan, sedangkan PATELKI dan Labkesda melakukan pemeriksaan laboratorium screening gula darah secara gratis.  

Selain itu telah dilakukan pembagian masker  secara gratis kepada masyarakat setelah senam pagi. “Kami mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan  aktivitas sehari-hari,” imbuhnya.

Mantan Kadis Kominfo Kota Lubuklinggau tersebut juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis ini dengan sebaik-baiknya selain kegiatan pelayanan rutin di Puskesmas .

Hadir juga Ketua DPC Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia, Paulina, dr Jeanita dan Sub Koordinator Pelayanan Kesehatan, Latip Ansori.(*/acm)




Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1421
  • Kemarin 3280
  • Minggu ini 25565
  • Bulan Ini 49293
  • Total 1673959

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?