Berita

Yetti Oktarina: Utamakan Pendidikan Karakter * JUga Resmikan TK Indah Qurniati

2022-01-26 08:36:21 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Bunda PAUD Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menghadiri acara syukuran sekaligus peresmian TK Indah Kurniati, Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. 

Dalam arahannya, istri wali kota Lubuklinggau ini mengatakan pendidikan anak sangat penting dan tidak boleh ada kesalahan. Karena menurutnya, ibu dan anak harus menjadi perhatian. 

"Jangan sampai guru beranggapan yang dididik itu adalah anak orang lain, terserah. Karena anak-anak inilah nantinya akan dewasa dan melaksanakan roda pembangunan ekonomi di negara ini. Semakin tinggi keberhasilan mengurus generasi muda, semakin besar kita menua di negara maju dan nyaman oleh generasi produktif," paparnya. 

Ia menitipkan pesan kepada guru PAUD, agar mengutamakan pendidikan karakter. Semakin kuat karakter, semakin besar potensi karakter baik sampai dewasa nanti. 


“Jangan abaikan pendidikan karakter. Jangan paksa anak kita juga jadi profesor di usia anak-anak, biarlah dia menemukan dirinya sendiri. Yang penting mereka sopan, adabnya benar dengan orang tua, guru dan teman. Empati dengan sesama tinggi, itulah karakter paling penting," tegasnya. 

Sementara itu, pendiri Yayasan TK Indah Qurniati Hj Paulina Simanjuntak menceritakan awal berdirinya yayasan TK tersebut. Dimulai dari niat baik sang anak yang sudah menghadap sang khalik untuk membuka TK, guna membantu dunia pendidikan di Kota  Lubuklinggau. Bahkan, untuk anak-anak tak mampu tidak bayar atau gratis.

"Jadi kami meneruskan niat baik itu. Alhamdulillah sekarang TK-ya sudah berdiri dan hari ini kami melakukan syukuran,"ungkap Paulina. 

Dirinya juga menyebutkan, pada tahun pertama berdiri, TK Indah Qurniati memiliki 27 peserta didik, untuk TPA 22 orang dan hafidz Qur'an gabungan semuanya.(*)




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1013
  • Kemarin 2842
  • Minggu ini 26826
  • Bulan Ini 3855
  • Total 1874754

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?