Berita

Puskesmas Taba Raih Tiga Penghargaan Sekaligus • Ajang KIPP Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi Sumsel

2021-12-22 07:41:01 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Puskesmas Taba Kota Lubuklinggau berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021 yang diumumkan beberapi hari lalu. 

Kepala UPT Puskesmas Taba Kota Lubuklinggau, Ns. Mazidawati,M.Kep ketika dikonfirmasi membenarkan informasi itu. Menurutnya dalam kompetisi tersebut, Puskesmas Taba berhasil mendapatkan TOP 3 dengan judul inovasi Satgas Paras (Satuan Petugas Asap Rokok Jadi Beras) di Kelurahan Cereme Taba serta TOP 6 dengan judul inovasi Satgas Ber-8 Covid-19 (Satuan Petugas Bersama Lawan Pandemi Covid-19) di Kelurahan Wirakarya dan Kepo Histeri (Keluarga Pemantau Minum Obat Hipertensi secara Mandiri) di Kelurahan Cereme Taba. 

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Sumsel Nomor : 094/11/Kep/KIPP/Kes/2021 tentang Pemenang Top Inovasi Pelayanan Publik Bidang Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021. 
Yang membanggakan lanjut perempuan kelahiran 3 September 1976 itu, piagam penghargaan tersebut ditandatangan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru. 

Kompetisi ini kata dia mengusung tema ‘Inovasi pelayanan publik sebagai perwujudan dalam percepatan pencapaian kinerja bidang kesehatan, vaksinasi dan penanganan Covid-19 dan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan’. 


Melalui tema ini diharapkan dapat memberikan penguatan terhadap pembangunan kesehatan sehingga meningkatkan kinerja bidang kesehatan melalui pengembangan IPP, meningkatkan kinerja bidang kesehatan dalam penanganan Covid-19 termasuk vaksinasi Covid-19 dapat tercapai. 

Masih menurut Ns. Mazidawati, tujuan kompetisi adalah meningkatkan kinerja bidang kesehatan melalui pengembangan IPP bidang kesehatan, meningkatkan kinerja bidang kesehatan dalam penanganan Covid-19 termasuk vaksinasi Covid-19. 
Selain itu, untuk mendorong percepatan pencapaian tujuan berkelanjutan (SGDs) bidang kesehatan melalui pengembangan IPP.

Terkait keberhasilan ini, mewakili Kadiskes Kota Lubuklinggau, dirinya bersama jajaran telah melakukan audiensi dengan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dikediaman wali kota, Kelurahan Sukajadi, Selasa (21/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Wako H SN Prana Putra Sohe menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kadiskes Kota Lubuklinggau terkhusus Kepala Puskesmas Taba beserta jajaran yang secara luar biasa telah melakukan inovasi-inovasi sehingga sukses mengharumkan nama Kota Lubuklinggau ditingkat Provinsi Sumsel.


Wako berharap keberhasilan ini dapat dijadikan motivasi untuk mengembangkan inovasi-inovasi baru khususnya dibidang kesehatan.  Orang nomor satu dijajaran Pemkot Lubuklinggau itu juga berpesan kepada jajaran Dinkes untuk terus meningkatkan etos kerja tanpa mengesampingkan pelayanan prima kepada masyarakat. 

Bahkan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah dicapai, Wako mengusulkan pada momentum tertentu, mereka yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Kota Lubuklinggau, layak diberikan semacam penghargaan untuk motivasi mereka dalam bekerja.

Kepala Puskesmas Taba, Ns. Mazidawati usai audiensi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota, Kadiskes, Camat Lubuklinggau Timur II, Lurah Cereme Taba, Lurah Wirakarya, CSR CV ACC Bersaudara, lintas program dan lintas sektor terkait serta inovator dari inovasi ini yaitu Mery Susanti, SKM dan Ns. Eka Novita, S.Kep beserta staf Puskesmas Taba.

“Saya yakin tanpa dukungan dan support mereka, prestasi ini tak mungkin dapat diraih. Sekali lagi terima kasih semuanya,” ucapnya seraya menambahkan semoga inovasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya sekaligus menjadi motivasi bagi instansi lain untuk terus berkarya. (*)




Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 927
  • Kemarin 1414
  • Minggu ini 28389
  • Bulan Ini 35294
  • Total 1609211

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?