Berita

Staf Ahli I Buka Pelatihan Konvensi Hak-hak Anak Tingkat Kota Lubuklinggau

2021-12-20 04:11:37 Admin Web Portal

 
LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau diwakili Staf Ahli I Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asron Erwandi didampingi Sekretaris  DP3APM Kota Lubuklinggau, A Dedi Novembri menghadiri acara pelatihan Konvensi Hak-hak Anak (KHA) serta Pelopor dan Pelapor Bagi Forum Anak se-Kota Lubuklinggau, bertempat di Auditorium Lt 5 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Senin (20/12/2021). 

Dalam laporannya Sekretaris DP3APM, A Dedi Novembri  menyampaikan, acara ini dihadiri seluruh pengurus Forum Anak se-Kota Lubuklinggau dengan jumlah 50 orang. Pelopor dimaksud adalah anak yang diharapkan dapat memulai aksi atau kontribusi positif dan sebagai agen perubahan. 

Sedangkan Pelapor adalah anak yang diharapkan dapat melaporkan segala hal berkaitan dengan pemenuhan hak anak melalui berbagai macam saluran yang telah disediakan oleh negara (pemerintah). 

Dalam arahannya Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asron Erwandi mengatakan pemerintah membutuhkan peran dan kontribusi langsung dari anak-anak Kota Lubuklinggau.  “Melalui Forum Anak se-Kota Lubuklinggau diharapkan dapat menjadi Pelopor dan Pelapor,” ujarnya. 


Dikatakan, masalah yang dihadapi anak-anak saat ini semakin berat ditambah masifnya kemajuan teknologi dan sosial media yang makin cepat. 

Oleh karena itu melalui kegiatan ini dirinya berharap anak-anak dapat mengatasi permasalahannya, baik yang sedang terjadi ataupun akan terjadi serta dapat menjadi calon-calon pemimpin bangsa masa depan. 

Acara dilanjutkan dengan pembukaan pelatihan Konvensi Hak-hak Anak (KHA) serta Pelopor dan Pelapor Bagi Forum Anak se-Kota Lubuklinggau oleh Staf Ahli. (*)




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 827
  • Kemarin 2842
  • Minggu ini 48661
  • Bulan Ini 3669
  • Total 1874568

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?