Berita

Sekda Instruksikan OPD Terkait Tingkatkan MCP

2021-11-30 04:51:37 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani didampingi Inspektur Kota Lubuklinggau, Resta Irawan Putra, memimpin rapat koordinasi(Rakor) terkait capaian pelaksanaan rencana aksi program pencegahan korupsi terintegrasi Pemkot Lubuklinggau Tri Wulan (TW) IV tahun 2021 di Op Room Dayang Torek, Kantor Walikota Lubuklinggau, Selasa (30/11/2021). 

Dalam kata pengantarnya, Sekda menginformasikan bahwa nilai  Monitoring Centre for Prevention (MCP) Kota Lubuklinggau saat ini adalah 54,4 persen, terdiri dari perencanaan dan penganggaran APBD sebesar 39,7 persen, pengadaan barang dan jasa 66,6 persen, perizinan 51,2 persen, pengawasan Aparat Pengawas Internal Pemerintah  (APIP) 52,2 persen, manajemen ASN 64,8 persen, optimalisasi Pajak Daerah 44,2 persen, dan manajemen Aset Daerah sebesar 60,7 persen. 

Terkait dengan capaian tersebut, Sekda meminta kepada OPD terkait untuk bekerjasama dengan Inspektorat agar nilai MCP Kota Lubuklinggau mengalami kenaikan minimal 60 persen. 

Inspektur Kota Lubuklinggau, Resta Irawan Putra dalam kesempatan itu mengungkapkan saat ini Pemkot Lubuklinggau berada di urutan kelima dalam penilaian MCP di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) oleh KPK, tertinggal dibawah Kota Prabumulih, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.


 â€œOleh karena kita terus berusaha untuk meningkatkan MCP tersebut,” ujarnya seraya menambahkan ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan nilai MCP dimaksud, diantaranya melengkapi data-data terkait perencanaan dan pencairan seperti SSH dan RKPD.

Selanjutnya data-data itu segera bisa diverifikasi oleh KPK dan kemudian dapat direview oleh OPD terkait sehingga nilai MCP nantinya akan bertambah. 

Turut hadir dalam rakor tersebut, Kadis Kominfo, Erwin Armeidi, Kepala BKPSDM, Yulita Anggraini, Kepala BPKAD, Zulfikar, Sekretaris Dewan (Sekwan) Imam Senen, Kadis PUPR, Achmad Asril Asri, Kadis Perkim, H Trisko Defriyansa,  Kepala BPPRD, Tegi Bayuni, Kadis DPMPTSP, Hendra Gunawan, Kepala Bappedalitbang diwakili Sekretarisnya, Theresia Hastuti, Kabag Organisasi, Endi Ekaputra W, dan Kabag Hukum, M Yasin.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 836
  • Kemarin 1772
  • Minggu ini 22110
  • Bulan Ini 38770
  • Total 1370727

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?