Berita

Pengurus Korpri Kota Lubuklinggau Hadiri Puncak Peringatan HUT Korpri ke-50 *Juga Anjangsana ke Panti Sosial TWBL

2021-11-29 09:03:34 Admin Web Portal

 
LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahmam Sani didampingi Kadis Diskominfo, Erwin Armeidi, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Zulfikar, Kadis Koperasi dan UKM, H Emra Endi, Kepala BKPSDM, Yulita Anggraini dan Kepala Dinas DP3APM, Heri Zulianta menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korpri Tahun 2021 dengan tema "ASN Bersatu, Kopri Tangguh, Indonesia Tumbuh” secara Virtual di Command Center, Bumi Silampari Kota Lubuklinggau, Senin (29/11/2021). 

Acara diawali dengan doa bersama lintas agama untuk memohon pertolongan Tuhan YME agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan tak ada lagi gelombang-gelombang pandemi susulan. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dewan Pengurus (DP) Korpri Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH. menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-50 untuk seluruh anggota Korpri di manapun berada.  

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN. Ada 4,1 juta jumlah ASN yang selalu menjaga profesionalitas dan netralitas," ucapnya. Karena menurutnya itu adalah kunci kemajuan Indonesia. Mengingat dana APBD ataupun APBN yang dikelola oleh ASN begitu besar, bila tidak profesional maka kacaulah negara ini. 


Presiden RI, H Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada anggota Korpri yang tersebar di seluruh tanah air atas pelayanan publik dan menjadi penggerak roda pemerintahan khususnya di daerah-daerah terluar Indonesia. 

Anggota Korpri yang berada di seluruh tanah air merupakan simbol persatuan bangsa dan memiliki peran paling utama yakni pelayanan kepada masyarakat.

Presiden berharap anggota Korpri dapat membangun pemerintahan yang mempermudah masyarakat dalam urusan birokrasi, tak ada lagi pungli dan bangun pemerintah yang bersih dari KKN. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Duta Korpri tahun 2021 yang berasal dari Kementerian, Lembaga dan Provinsi dari seluruh Indonesia.  Lalu, Korpri Award diberikan kepada DP Korpri K/L PUPR, DP Korpri Provinsi Babel, DP Korpri Kab/Kota, Bone, Asahan dan Depok. 

Untuk Kategori Lifetime Achievement diberikan kepada Menteri LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Siti Nurbaya Bakar, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menlu, Retno Marsudi, (Alm)  Progo Nurjaman dan (Alm) Syaifullah.


Masih dalam rangkaian HUT Korpri ke-50 Tahun 2021 DP KORPRI Kota Lubuklinggau melakukan kegiatan kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Luhur (TWBL).

Ny Lely, Ketua Pengurus Panti Sosial Tresna Werdha Budi Luhur berterima kasih atas perhatian Korpri Kota Lubuklinggau. Bantuan yang diberikan kepada panti setiap tahunnya sangat membantu bagi penghuni panti. 

"Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Ketua Korpri Kota Lubuklinggau, yang sangat membantu bagi nenek dan kakek kami, warga binaan disini,” ucapnya. 

Dalam sambutannya, Ketua Korpri Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani menyampaikan dalam rangka Ultah Korpri ke-50 tahun ini, dirinya ingin bersilaturahmi dengan kakek dan nenek disini. Sembari memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari seperti seprai, gelas dan piring untuk warga binaan panti sosial disini.  Kami berharap warga binaan disini sehat selalu dan bahagia selalu. Sembari beribadah di masa senja ini. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1058
  • Kemarin 1205
  • Minggu ini 35512
  • Bulan Ini 2263
  • Total 1684118

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?