Berita

Asisten I Buka Sosialisasi Peningkatan Peran Ibu dalam Pendidikan Anak

2021-11-25 23:28:02 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Kahlan Bahar membuka kegiatan sosialisasi peningkatan peran ibu dalam pendidikan anak bagi organisasi wanita dalam wilayah Kota Lubuklinggau tahun 2021 di Op Room Moneng Sepati Lt.5 Gedung Pemkot Kota Lubuklinggau, Kamis (25/11/2021).

Dalam sambutannya, H Kahlan Bahar mengatakan peran ibu sangat penting dalam berkeluarga dan bernegara. "Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Kota Lubuklinggau, Insya Allah  akan diselenggarakan pada Kamis, 9 Desember mendatang. Kegiatan hari ini termasuk rangkaian peringatan tersebut. Semoga materi sosialisasi, dapat membuka wawasan sekaligus bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya. 

Ketua GOW Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman mengungkapkan selain mempererat silaturahmi antara 22 organisasi wanita dalam wilayah Kota Lubuklinggau, juga sebagai wahana membuka wawasan para ibu dalam pendidikan anak. 

"Saya berharap organisasi wanita di Kota Lubuklinggau terus menjaga kekompakan dan tidak bosan untuk belajar," imbuhnya. 


Kegiatan lainnya sambung Hj Sri Sulaiman, ada penyerahan barang keterampilan kepada masyarakat, kegiatan pemberdayaan perempuan bidang politik, hokum, sosial dan ekonomi pada organisasi kemasyarakatan kewenangan provinsi (Desa Prima).  Untuk bantuan diberikan kepada Kelurahan Cereme Taba dan Kelurahan Jawa Kiri oleh DPPPA Provinsi Sumsel.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sumsel, Henny Yulianti menerangkan Desa Prima adalah Perempuan Indonesia Mandiri yang merupakan salah satu bagian dari lima prioritas arahan Presiden dalam upaya peningkatan keterampilan para ibu. 

"Dengan diserahkannya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin," imbuhnya. 

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana tentang Pola Asuh Selama Masa Pandemi Covid-19, sementara materi yang disampaikan Henny Yulianti tentang Konvensi Hak-hak Anak (KHA) Pengasuhan dan Endang Puspitasari dengan materi Pahami Remaja.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1506
  • Kemarin 3280
  • Minggu ini 25565
  • Bulan Ini 49378
  • Total 1674045

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?