Berita

Sekda Kukuhkan Tim Pendamping Keluarga Tingkat Kota Lubuklinggau

2021-11-23 04:22:19 Admin Web Portal
 

LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty, mengukuhkan sekaligus membuka pelatihan Tim Pendamping Keluarga tingkat Kota Lubuklinggau di Hotel Smart Lubuklinggau, Selasa (23/11/2021).
 
Dalam arahannya Sekda menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau mengucapkan selamat kepada tim pendamping yang sudah dibentuk. 

Menurut Sekda, tim pendamping tugasnya adalah dalam upaya  percepatan penurunan angka stunting di Indonesia khususnya di wilayah Kota Lubuklinggau. Para pendamping diberi bekal agar menjalankan tugas dengan baik dalam penurunan stunting, stunting adalah anak-anak yang gagal tumbuh dan gizi buruk.

Maka perencanaan diawali dengan pencegahan agar masa depan anak lebih jelas dari segi gizi maupun lainnya karena anak-anak merupakan penerus bangsa. 


“Kita punya target agar angka stunting tidak bertambah, kenapa kader yang dipilih ada bidan karena bidan sangat paham soal stunting,” tandasnya.

Sementara itu Kepala DPPKB, Henny Fitrianty menyampaikan peserta kegiatan ini terdiri dari tim pendamping kelurahan sebanyak 480 orang terdiri dari bidan, PKK dan kader KB. 

Indonesia masih mengalami kendala mengenai gizi pada anak walaupun angka stunting terjadi penurunan. Atas dasar itulah, pemerintah selalu berusaha menurunkan angka stunting dengan membentuk tim pendamping di setiap daerah. 

Kegiatan ini bertujuan membentuk dan melatih tim pendamping keluarga tingkat Kota Lubuklinggau. “Mudah-mudahan tim yang dibentuk mempunyai komitmen dalam penurunan stunting di Indonesia terutama di Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1377
  • Kemarin 3280
  • Minggu ini 25565
  • Bulan Ini 49249
  • Total 1673915

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?