Berita

Asisten I Hadiri Pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II

2021-11-03 04:37:59 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar menghadiri pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Lubuklinggau Barat l dan Lubuklinggau Barat II masa bhakti 2021-2026, bertempat di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Selasa (2/11). 

Dalam arahannya Kahlan Bahar mengatakan atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik semoga dapat menjalankan tugas dengan baik.

Menurutnya, wanita harus memberikan pengaruh  positif dan berperan aktif dalam pembangunan terutama dalam berbangsa, bernegara dan beragama sesuai dengan Nahdlatul Ulama. 

NU sendiri sambung Asisten, sudah banyak memberikan kontribusi kepada bangsa Indoensia. NU berdiri pada 31 Januari 1926 atau 16 Rajab 1344 sekitar 50 tahun lalu. Banyak tokoh-tokoh NU sangat berperan aktif dalam kemerdekaan dan sampai sekarang NU masih berperan dalam berbagai bidang kehidupan di negara ini.  


Asisten berharap semoga NU dapat meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, toleransi beragama, SDM, kerukunan keluarga dan kedepan organisasi NU harus bisa terus fokus dalam menciptakan Lubuklinggau menjadi kota metropolis madani.

Sementara itu, Ketua PBNU Kota Lubuklinggau, Gus Ahmadi, SE, menyampaikan dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan muslimat NU di Kota Lubuklinggau.

 â€œAlhamdulillah kegiatan yang selama ini vakum karena Covid-19 sudah dapat dimulai kembali. Seorang ibu memegang peran vital dalam suatu Negara. Bahkan kokohnya suatu negara tergantung dari kebaikan seorang ibu. Sebaliknya apabila seorang ibu tidak baik maka runtuhlah negara itu,” sebutnya.

NU adalah organisasi keagamaan, sosial dan memiliki pasukan sendiri yang dinamakan Banser dimana tugas Banser adalah sebagai pengaman kiai NU. NU juga mempunyai lembaga atau organisasi dibawahnya. 


Sedangkan Ketua PC Muslimat NU Kota Lubuklinggau, Aminah berharap kepada pengurus yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai ajaran NU. Sedangkan pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Selatan l, Lubuklinggau Selatan II, Lubuklinggau Utara I, Lubuklinggau Utara II, Kecamatan Timur l dan Kecamatan Lubuklinggau Timur II sudah dilantik beberapa waktu lalu. 

“Sebagai perempuan kami memiliki semangat yang tinggi dalam mengajari syariat Islam. Kepada pemerintah terkhusus wali kota Lubuklinggau mohon dukungannya apalagi wali kota sendiri merupakan pengurus NU.

Ketua panitia pelaksana, Dewi Hartati dalam laporannya mengatakan pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan Lubuklinggau Barat l dan Lubuklinggau Barat ll masa bhakti 2021-2026 ini mengusung tema "Melalui kegiatan muslimat NU, kita tingkatkan iman dan taqwa menuju pribadi yang lebih baik dan mandiri".

Adapun pengurus yang dilantik,  Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Lubuklinggau Barat I,  Dewi Hartati Sandriyanti, Wakil Ketua, Ruka Purnama Sari dan Sekretaris, Zuaridah. Sedangkan Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Emi Zubaida, Sekretaris, Elis Halimah dan Bendahara, Niliyanti. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1362
  • Kemarin 3280
  • Minggu ini 25565
  • Bulan Ini 49234
  • Total 1673900

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?