Berita

Wakil Wali Kota Lantik Pengurus Forum Anak Kota Lubuklinggau • Periode 2021-2023

2021-11-02 10:29:56 Admin Web Portal
 

LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar melantik 53 pengurus Forum Anak Kota Lubuklinggau periode 2021-2023 di Auditorium Bioskop lantai 5 Pemkot Lubuklinggau, Selasa, (2/11). 

Pada kesempatan tersebut, H Sulaiman Kohar berpesan agar anak-anak yang dilantik hari ini, mampu memberikan contoh kepada yang lain.  "Saya berharap anak-anak yang baru dilantik ini, mampu memberikan contoh kepada anak-anak lain," ungkapnya. 

Wawako menjelaskan bahwa Forum Anak Nasional (FAN) adalah organisasi anak yang dibina oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak di seluruh Indonesia dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak.

"Forum anak ini merupakan program nasional, jadi disetiap provinsi, kabupaten/kota ada perwakilannya. Diharapkan dengan adanya forum anak mampu menjembatani komunikasi dan interaksi antara anak-anak dengan Pemkot Lubuklinggau melalui DP3APM," jelasnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas P3APM, H Heri Zulianta mengatakan Pemkot Lubuklinggau melalui DP3APM Kota Lubuklinggau berkomitmen memenuhi hak anak sebagaimana amanat konstitusi.  Komitmen ini diperkuat dengan melibatkan peran anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Forum Anak.

Dia menyampaikan tujuan dari forum anak adalah sebagai wadah untuk mendorong peran aktif anak-anak dalam mengembangkan diri sesuai minat dan kemampuannya. 

"Dengan adanya wadah ini, anak-anak diharapkan mampu menyuarakan pendapat secara lebih formal dan menjadi peluang untuk anak-anak dalam berpartisipasi dalam mengembangkan minat, bakat dan kemampuannya,"  kata Heri Zurianta. (*)




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 878
  • Kemarin 2842
  • Minggu ini 48712
  • Bulan Ini 3720
  • Total 1874619

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?