Berita

//

Wako : TPP akan Direalisasikan Sesuai E Kinerja • Disampaikan Dalam Rakor APBD 2022

2021-10-26 14:02:40 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh kepala OPD, camat, lurah dan Kepala BUMD Kota Lubuklinggau dengan agenda membahas rencana APBD Tahun 2022, bertempat di Op Room Moneng Sepati, Selasa (26/10).  

Dalam kesempatan tersebut, wali kota mengatakan selain soal APBD tahun 2022, Rakor juga membahas mengenai evaluasi pelaksanaan APBD tahun 2021. 

"Di tahun 2022, Insha Allah pandemi berkurang, kita akan mengoptimalkan event yang bisa meramaikan Kota Lubuklinggau meskipun tidak di suasana Ayo Ngelong ke Lubuklinggau," katanya. 

Selain itu, untuk pembangunan infrastruktur akan berkurang di tahun 2022, hanya 20-an persen saja. Namun untuk Dinas Perkim, tetap ada karena menyangkut lingkungan masyarakat. 


"Kalau untuk program lain tetap harus jalan seperti pendidikan dan kesehatan. Kemungkinan akan kita evaluasi mengenai UHC yang menyedot anggaran cukup besar, namun hanya bayar saja karena pandemi, siapa yang mau ke rumah sakit," jelasnya. 

Kemudian mengenai TPP, wali kota mengatakan akan direalisasikan sesuai dengan E Kinerja. "Jadi mulai besok, OPD yang selesai mengajukan E Kinerja Insha Allah akan direalisasikan minimal dua bulan. Untuk tahun depan diupayakan 12 bulan," tambahnya. 

Tidak hanya Lubuklinggau, daerah lain di Indonesia juga mengalami hal yang sama. Pandemi telah merusak tatanan kegiatan dan anggaran. "Mudah-mudahan tahun depan tidak terjadi lagi," imbuhnya. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2586
  • Kemarin 3268
  • Minggu ini 10520
  • Bulan Ini 69798
  • Total 814309

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?