Berita

Wako Kukuhkan PC APRI Kota Lubuklinggau Periode 2021-2025

2021-09-20 12:57:53 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubukingau, H SN Prana Putra Sohe mengukuhkan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (PC APRI) Kota Lubuklinggau periode 2021-2025 di Aula Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, Senin, (20/9). 

Dalam arahannya, Wako mengatakan APRI merupakan organisasi keagamaan. Oleh karena itu keberadaan organisasi ini diharapkan selalu solid dan kompak.

Menurut Wako, seiring dengan perkembangan zaman,  Kota Lubuklinggau sudah banyak mengalami perubahan dan perkembangan, dimana banyak infrastruktur dasar yang sudah dibangun.  Harapannya kedepan Lubuklinggau dapat berkembang lebih maju lagi. 

Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) APRI Provinsi Sumsel, H Anwar Arif MHI menyampaikan selaku pengurus wilayah dirinya sangat bangga karena pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau. Untuk itu, dirinya memohon bimbingan dan suport wali kota agar organisasi ini berjalan dengan baik. 

Dengan bersatunya penghulu, permasalahan pernikahan dapat diselesaikan karena penghulu adalah ujung tombak pernikahan.  Jumlah PC APRI yang dikukuhkan sebanyak 19 orang.  “PPKM di Lubuklinggau sudah masuk level dua, maka pernikahan sudah bisa dilakukan dengan lancar,” ujarnya. 


Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau, H. Abdul Haris Putra mengungkapkan direncanakan akan dibangun gedung pusat pelayanan haji terpadu bersebelahan dengan kantor Kemenag Lubuklinggau. 

Kemudian hadirnya asosiasi ini diharapkan dapat meningkatkan profesional penghulu sesuai mandat Menteri Agama sekaligus dapat mendukung program kementerian tentang keagamaan. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1279
  • Kemarin 1805
  • Minggu ini 21209
  • Bulan Ini 0
  • Total 1265910

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?