Berita

//

Wako Hadiri Acara Gebyar Hari Jadi RS AR Bunda dan HUT HKSB

2021-09-19 11:49:43 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri seremonial kegiatan bakti sosial (Baksos)  dan bakti (Bakkes) kesehatan sinergitas RS AR Bunda Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau dalam rangka Gebyar Hari Jadi RS AR Bunda ke - 8 dan HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari  (HKSB) ke-69 di halaman Mapolres Lubuklinggau, Minggu (19/09). 

Wako H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Polres Lubuklinggau dan RS AR Bunda Lubuklinggau yang telah menyelengarakan kegiatan ini sehingga masyarakat Lubuklinggau bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. 

Menurutnya masyarakat Lubuklinggau yang ber-KTP Lubuklinggau, walupun BPJS nya nunggak, tetap mendapatkan berobat gratis. Seluruh masyarakat kota Lubuklinggau sudah tercover oleh Pemkot, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau. 


"Tidak ada alasan, walupun BPJS nya nunggak, tetap gratis. Itu bagian upaya Pemkot Lubuklinggau dalam mewujudkan program kesehatan gratis untuk masyarakat, " ungkapnya. 

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono mengatakan kegiatan ini tetap menggunakan protokol kesehatan, mewajibkan peserta menggunakan masker, sebelum masuk dicek terlebih dahulu suhu badan, menggunakan hand sanitizer dan juga disinfektan chamber.  "Ada beberapa stand di kegiatan ini, semuanya disediakan secara gratis untuk masyarakat," tandasnya. 

Sementara itu, Direktur PT AR Muhammad, dr. Abdurrahman mengemukakan semua pihak patut bersyukur karena saat ini sebaran Covid mulai menurun, dan Alhamdulillah sekarang di RS AR Bunda Lubuklinggau kosong  untuk pasien Covid-19. 


"Alhamdulillah kita berhasil melewati badai virus Covid-19, secara nasional, regional dan daerah. Indonesia dinilai berhasil dalam mengendalikan Covid-19 dan ini merupakan keberhasilan kita semua," jelasnya. 

Selanjutnya, dia menyampaikan ucapan terimakasih atas kelancaran kegiatan ini. Hal itu tak lepas berkat kerjasama sinergitas antara Polres Lubuklinggau, RS AR Bunda Lubuklinggau dan juga Pemkot Lubuklinggau. 

"Singergi seperti ini sangat baik, kita bina kesatuan dan kesatuan. Saling mendukung dalam segala hal dan saling bahu membahu, " tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur RS AR  Bunda Lubuklinggau, dr. Sarah Ainar Rahman dan  suami dr. Wahyu Pranata, 
Kepala Dinas Kesehatan, Cikwi, Kabag Prokopim, Ongki Pranata dan Direktur RS Siti Asiyah, Dr. Duwiana Sulistiana Ningrum.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 98
  • Kemarin 2613
  • Minggu ini 10645
  • Bulan Ini 69923
  • Total 814434

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?