Berita

Asisten III dan Kadispora Hadiri Peringatan Haornas 2021 • Sekaligus Launching FORNAS VI di Sumsel

2021-09-09 12:16:41 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr. H. Tamri didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Herdawan menghadiri acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) sekaligus launching FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) secara virtual di Command Center (CC) Bumi Silampari, Kota Lubuklinggau, Kamis (9/9). 

Launching FORNAS VI yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya Kota Palembang itu dimulai dengan pemberian penghargaan kepada para pelatih, atlet dan wasit berprestasi dari berbagai macam cabang olahraga oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, didampingi  Ketua Komite Olahraga Rekreasi Nasional Indonesia (KORNI), H Hayono Isman.  

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan selaku tuan rumah, Provinsi Sumsel akan berusaha sebaik mungkin memenuhi segala sesuatu yang dibutuhkan demi kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan FORNAS VI di Provinsi Sumsel tahun 2022 mendatang. 


Untuk dipahami, Olahraga Rekreasi Nasioanl ini selain membuat kita menjadi sehat dan bugar, tetapi juga sebagai hiburan bagi kita Semua.
 
Sementara itu, Ketua KORNI Pusat, H Hayono Isman dalam kesempatan itu menyampaikan KORNI memiliki tekat yang sangat kuat yakni Indonesia Bugar Tahun 2022. 

“Karena, kita tidak bisa bicara SDM unggul sedangkan kesehatan jasmani masyarakat kita tidak bugar. Oleh karena itu, FORNAS VI ini diharapkan menjadi titik loncat kita menuju Indonesia EMAS Tahun 2045,” paparnya.

Acara di akhiri dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kemenpora tentang  Penunjukan Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah FORNAS VI Tahun 2022 sekaligus launching logo dan maskot FORNAS VI  berupa Iwak Belido. (*)




Berita terkait:


PDBI Akan Gelar Kejurda Drum Band Linggau Bisa 2018

Alex Noerdin Sosialisasikan Asian Games ke Masyarakat Silampari

Senam Bersama, Lanjut Tanam Serai Wangi

Wawako Audiensi Bersama Pengurus PBVSI Lubuklinggau

Gelar Lomba-Lomba Meriahkan HUT Korpri

Jaring Bibit Atlet Balap Sepeda

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe ikuti kegiatan Millenial Safety Road dan Touring yang diselenggarakan polres Lubuklinggau

Sebanyak 1.360 santri dari 10 pondok pesantren (ponpes) se-Kota Lubuklinggau mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot) ke-6

Walikota Apresiasi Kegiatan Custom Bike Contest 2019 Dandim Cup Custom Bike Contest 2019.

Kegiatan olahraga Wali Kota Lubuklinggau bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1026
  • Kemarin 1363
  • Minggu ini 26979
  • Bulan Ini 33829
  • Total 1198729

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?