Berita

Asisten III Jadi Pembicara Kegiatan Webinar Pendidikan

2021-08-24 06:17:49 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU- Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr. H. Tamri menjadi pembicara dalam webinar untuk guru-guru di Kota Lubuklinggau secara virtual melalui flatform sahabat guru di aula Diskominfo Kota Lubuklinggau, Selasa (24/8). 

Kegiatan ini mengangkat tema  "Mewujudkan Guru Digital, Cakap Numerasi dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global"

Dalam kesempatan itu, Asisten III Setda Kota Lubuklinggau, H Tamri mengatakan dalam menyikapi pandemi Covid-19 saat ini, semua pihak mau tidak mau dan tidak ada pilihan, baik pendidik ataupun peserta didik, para orang tua dan juga pemerintahan harus siap menghadapi pandemi ini. Selain itu masing-masing pihak juga harus saling bersinergi. 

"Kita harus bersinergi untuk menghadapi ini. Semua aspek harus berkontribusi untuk  menghasilkan pembelajaran yg menarik sehingga disukai para peserta didik," katanya. 

Ia melanjutkan, pendidikan harus mampu menampilkan pembelajaran yang menarik untuk peserta didik.  "Karena jika tidak menarik, akan membosankan bagi peserta didik," imbuhnya. 


Pemkot Lubuklinggau terus berupaya agar dalam membekali guru-guru untuk pembelajaran daring berlangsung dengan menarik dan inovatif, melalui kegiatan-kegiatan seperti seminar dan pengembangan media digital, untuk mewujudkan guru digital, cakap numerasi dan berkarakter dalam menghadapi tantangan global. 

Menteri Komunikasi dan Informatika, Jonny G Plate mengatakan dengan makin besarnya tantangan di ruang digital, literasi harus terus dilakukan demi meningkatkan kecakapan digital untuk para guru. 

Kemenkominfo terus berupaya menfasilitasi para guru untuk cakap digital, dengan mengadakan kegiatan literasi digital di seluruh kota/kabupaten di Indonesia. 

"Dengan adanya literasi digital, diharapkan para guru semakin cakap dalam menggunakan media digital dalam proses pembelajaran," ujarnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. H. Dian Chandera didampingi Kabid Pembinaan PAUD Azhari. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1031
  • Kemarin 1785
  • Minggu ini 35501
  • Bulan Ini 43727
  • Total 1782853

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?