Berita

//

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau Ikuti Apel Besar Pramuka Tingkat Nasional * Peringatan Hari Pramuka ke-60

2021-08-14 05:12:17 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau, mengikuti Apel Besar Pramuka Tingkat Nasional secara virtual dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021, di aula Diskominfo Kota Lubuklinggau, Sabtu (14/8/2021).

Apel Besar Gerakan Pramuka ke-60 Tahun 2021 mengangkat tema “Berbakti Tanpa Henti”. 

Presiden RI, Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, tahun ini untuk kedua kalinya kita memperingati Hari Pramuka dengan suasana pandemi. Biasanya upacara di lapangan diikuti peserta lengkap.
 
"Tahun ini kita lakukan secara virtual, mengikuti upacara dari tempat masing-masing dengan jumlah peserta dibatasi, disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus COVID-19," ungkapnya. 

Presiden mengucapkan terima kasih kepada anggota Pramuka di seluruh tanah air. Karena dimasa pandemi ini, Pramuka ikut membantu bersama elemen bangsa dalam penanganan pandemi dilingkungannya masing-masing. 


"Inilah jiwa Pramuka sejati yang tertuang dalam Dwidarma, Trisatya, Dasadarma Pramuka, terpangil rela berkorban untuk membantu sesama tanpa melihat berpedaan suku, agama dan golongan," katanya. 

Pramuka Indonesia harus menjadi pelopor kedisiplinan, terutama disiplin menjalankan protokol kesehatan. Pramuka Indonesia harus berada dibarisan terdepan melindungi diri, melindungi teman-teman dan keluarga yang kita sayangi. 

"Yang belum divaksin, ajak untuk divaksin. Karena kunci utama keluar dari pandemi adalah kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalankomunal," tutupnya.

Apel Besar Gerakan Pramuka di  Kota Lubuklinggau diikuti sejumlah pengurus Majelis Pembimbing Pramuka Cabang Lubuklinggau, Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka, serta para Pandega dan andalan Kwarcab Lubuklinggau, Perwakilan Korp Pelatih, Perwakilan Kamabigus dan Perwakilan Pembina. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1133
  • Kemarin 1275
  • Minggu ini 2408
  • Bulan Ini 37284
  • Total 875147

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?