Berita

Patok Besi Dicanangkan Jadi Kampung Bersinar

2021-08-04 08:03:05 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe launching kampung tangguh bersih narkoba, RT 07, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Rabu (4/8/2021).

Wali Kota menyebutkan kepada masyarakat bahwa hal ini dilaksanakan dalam rangka membersihkan kawasan tersebut dari peredaran narkotika di Kota Lubuklinggau.

Oleh hal tersebutlah, pemerintah kota Lubuklinggau mengapresiasi langkah Polres Lubuklinggau, BNN Lubuklinggau dan Kodim 0406 Lubuklinggau yang telah mencanangkan Patok Besi, RT 07 Kelurahan Sumber Agung sebagai kampung BERSINAR (Bersih Narkoba).

"Kami mengucapkan terimakasih langkah BNN, Polres dan Kodim atas launching kampung ini menjadi kampung tangguh bersih narkoba," katanya.

Kedepannya, dia mengharapkan kawasan ini tidak ada lagi peredaran narkoba, khususnya diseluruh wilayah Kota Lubuklinggau. Karena menurutnya hal itu sangat berbahaya bagi Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono dalam sambutannya mengatakan bahwa dari penggerebekan pekan lalu di kawasan patok besi, dari 277 yang diamankan, sebanyak 190 positif narkoba berdasarkan hasil tes urinenya.

"Berarti, 94 persen persen diwilayah ini  digunakan untuk penyalahgunaan narkoba," katanya.


"Karena begini, orang di luar Lubuklinggau baik dari Palembang atau dari mana, tau bahwa disini banyak hal yang demikian, (peredaran narkoba, red)," kata Kapolres.

Kepada warga kelurahan Rt 07, Kapolres mengajak untuk sama-sama membersihkan kampung ini dari peredaran narkoba.

"Bersama pemerintah kota Lubuklinggau, mengajak agar warga disini tidak lagi menggunakan narkoba dengan dicanangkan kampung BERSINAR (Bersih Narkoba), juga kepada warga yang datang," pungkas Kapolres.

Selain pencanangan kampung bersih narkoba, pihak Polres dan Pemkot Lubuklinggau juga memberikan sejumlah sembako serta alat olahraga kepada warga.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1726
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23720
  • Bulan Ini 25684
  • Total 1145826

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?