Berita

//

Pejabat Pemkot Hadiri Puncak Peringatan HAN Tahun 2021

2021-07-23 09:11:44 Admin Web Portal
 

LUBUKLINGGAU- Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, Kgs. Efendi Feri didampingi Kepala Bappedalitbang, H Nobel Nawawi,  Kepala Dinas DP3APM, Heri Zulianta, Kepala Dinas Pendidikan  H. Dian Chandera dan Perwakilan dari Forum Anak Kota Lubuklinggau menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 melalui virtual di Command Center Kota Lubuklinggau, Jumat (23/7). 

Peringatan HAN tahun ini mengusung tema  "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", dengan pesan utama "Anak Peduli Masa Pandemi. 

Peringatan ini bertujuan untuk menggugah kembali rasa kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa dalam menjamin pemenuhan hak anak yang meliputi hak hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Tujuan lainnya memberikan apresiasi dan pesan kepada anak Indonesia untuk dapat menambah semangat dan motivasi agar tetap gembira, peduli dan berprestasi.

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan untuk anak-anak Indonesia, tetaplah semangat belajar, jangan lupa pakai masker, kalau habis berkegiatan cuci tangan pakai sabun. 


Melalui peringatan ini sambung Presiden, semoga hak anak semakin diperhatikan dan menjadi fokus bagi anak, orang tua, lembaga dan negara.

Menteri PPPA RI,  I Gusti Ayu Bintang Darmawati berpesan, di masa pandemi, anak-anak harus menjaga kesehatan, rajin berolahraga, makan makanan bergizi, belajar yang rajin dan selalu bekerja keras.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menyampaikan setiap anak butuh bimbingan. Bagi anak yang terjerat kasus hukum butuh revisi hukum untuk selalu melindungi anak agar maju dan kreatif.

Mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri dalam kesempatan yang sama berpesan kepada anak-anak Indonesia agar rajin belajar, harus mempunyai cita-cita besar dan jadikan diri selalu terdepan. Anak Indonesia memiliki kemampuan, bisa bekerja keras guna mewujudkan cita-citanya dimana Bung Karno pernah mengatakan gantungkanlah cita-cita mu setinggi bintang di langit. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1982
  • Kemarin 2504
  • Minggu ini 17847
  • Bulan Ini 69206
  • Total 907069

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?