Berita

Sekda Buka Kegiatan Pelatihan Bagi Linmas

2021-06-30 15:13:20 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani membuka kegiatan pelatihan Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat Dalam Rangka Ketentraman dan Ketertiban Umum Tahun 2021, bertempat di Aula Pertemuan Kantor Camat Lubuklinggau Utara II, Rabu (30/6).
Dalam arahannya Sekda kembali mengingatkan dalam masa pandemi Covid-19, kita jangan lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Hal itu tidak lain sebagai upaya menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari pandemi tersebut.
Kegiatan ini sambungnya, memang sudah lama tidak dilaksanakan karena banyak yang perlu dipertimbangkan dalam rangka pemberdayaan Linmas untuk ketertiban di wilayah masing-masing.
Tujuan kegiatan ini sambung Sekda untuk meningkatkan kemampuan para Linmas karena sudah lama tidak diasah. Peran Linmas sangat penting bagi pemerintah, maka dari itu diucapkan terima kasih kepada para Linmas dalam mencegah gangguan keamanan di Kota Lubuklinggau.


Dirinya berharap, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan diri dan wawasan masing-masing. Tujuan lain, untuk meningkatkan sinergitas guna menciptakan situasi yang tertib dan aman, karena hal ini yang diinginkan kita bersama.
Diharapkan Kota Lubuklinggau selalu aman dan tertib karena nanti ada program “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau Tahun 2022”. Dimana banyak orang yang berkunjung ke Kota Lubuklinggau, maka selalu jaga ketentraman, keamanan dan ketertiban.
Ia juga menyampaikan, besok ada kegiatan vaksinasi, mari ikut vaksinasi karena merupakan suatu upaya dan ikhtiar bersama mengatasi Covid-19.
Sementara itu Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau, Walyusman menyampaikan, Pelatihan Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat dalam rangka Ketentraman dan Ketertiban Umum Tahun 2021 ini dilaksanakan karena Linmas merupakan salah satu unsur dalam pengendalaian dan ketentraman.
Pesertanya diikuti para Linmas dalam wilayah kecamatan di Kota Lubuklinggau dengan narasumber diisi oleh TNI dan Polri.
Hadir dalam acara itu Kasat Binmas Polres Lubuklinggau AKP Marzuki, S.Sos dan Serma Lukman Suhari. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1313
  • Kemarin 1698
  • Minggu ini 22327
  • Bulan Ini 41820
  • Total 1206720

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?