Berita

Wako dan Pejabat Pemkot Hadiri Peringatan HANI 2021

2021-06-28 07:21:05 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Himawan Bagus, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf, Erwinsyah Taufan dan Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani menghadiri acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 yang diadakan BNN via zoom meeting di Command Center (CC) Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Senin (28/6).
Selain itu, hadir pula perwakilan dari Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau, Kemenag Kota Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau, Brimob dan dari Damkar Lubuklinggau.
Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin dalam kesempatan itu mengatakan peringatan HANI ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian dan perlawanan terhadap narkoba di dunia karena sangat berbahaya dalam kehidupan bernegara dan berbangsa.
Masih kata Wapres, banyaknya sindikat narkotika di jalur laut mengakibatkan peredaran narkoba di daerah-daerah juga semakin meningkat. Untuk itu perang melawan narkoba perlu sinergitas dan kerjasama dimana sebagian besar narkoba berasal dari luar negeri yang dikendalikan sindikat Intenasional, bekerjasama dengan sindikat dalam negeri.


Penindakan tegas terhadap pengedar narkoba perlu pula dilakukan sebagai upaya menghentikan peredaran narkoba guna melindungi segenap warga negara.
Wapres meminta semua pihak, mari ciptakan SDM unggul agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba sehingga tercipta masyarakat Indonesia yang cerdas dan bersih narkoba.
Kemudian Ma’ruf Amin meminta BNN agar melakukan langkah strategis dilingkungan keluarga agar mendorong anak-anak terhindar dari narkoba dan juga meningkatkan rehabilitasi yang didukung dengan peningkatan SDM dan memperkuat jaringan dalam memberantas narkoba Internasional.
Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Dr. Petrus Reinhard Golose dalam laporannya menyampaikan tema peringatan HANI tahun ini adalah War on Drugs yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR). (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1019
  • Kemarin 1363
  • Minggu ini 26972
  • Bulan Ini 33822
  • Total 1198722

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?