Berita

Asisten I Buka Try Out Simulasi CAT PPPK * Peserta Honorer Guru

2021-06-28 06:29:36 Admin Web Portal

LUBUKLINGGA-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar membuka kegiatan Try Out Simulasi CAT PPPK yang dilaksanakan di SMA 4 Lubuklinggau, Senin (28/6).
Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama PGRI Kota Lubuklinggau dengan PGRI SLCC (Smart Learning and Character Centre) Kota Lubuklinggau. Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Wakil Ketua PD PGRI Provinsi Sumsel sekaligus Ketua PGRI LSCC Sumsel, Syahrial, Ketua PD PGRI Kota Lubuklinggau, Erwin Susanto, dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklinggau, H Dian Chandera.
Ketua PGRI SLCC Lubuklinggau, Mardi Juansyah dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini adalah program SLCC, dimana di dunia pendidikan masa kini, pihaknya berupaya menyiapkan sejumlah pelatihan yang dapat membantu guru untuk pembelajaran cerdas dan membentuk karakter.
"Kami juga diharapkan bisa membaca kebutuhan guru di masa mendatang. Inilah salah satu latar belakang kegiatan ini dilaksanakan. Kami berharap melalui Try Out Simulasi CAT PPPK, dapat membantu guru honor saat mengikuti seleksi PPPK nanti, baik materi maupun sistem pelaksanaan tes kelak," imbuhnya.


Untuk peserta sendiri, Mardi menyebutkan diikuti 428 orang, terbagi dalam tujuh sesi. Di masing-maaing sesi dilaksanakan simulasi selama 2 jam. Dari Lubuklinggau sebanya 262 peserta, Mura 50, dan Muratara 116 orang peserta. Dari jumlah tersebut, 275 guru honorer SD, 54 SMP, dan 99 SMA," jelasnya.
Sementara, Ketua PD PGRI Kota Lubuklinggau, Erwin Susanto mengatakan bahwa guru saat ini memang banyak jauh dari IT. "Apalagi guru senior. Inilah upaya kami, kami di PGRI bersama PGRI Sumsel berbuat untuk guru honorer, mudah-mudahan kegiatan simulasi ini bermanfaat untuk menghadapi tes CAT PPPK nanti.
“Inilah yang dapat kami lakukan untuk guru," paparnya.
Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar saat membacakan sambutan wali kota mengatakan terkhusus dikalangan pendidik, dirinya mengapresiasi pihak-pihak yang sudah memberikan fasilitas kepada calon pendaftar guru ASN PPPK berupa materi, perangkat, latihan soal-soal, community learning serta try out sebagai bekal tambahan untuk ikuti seleksi PPPK.
"Harapan saya peserta mampu menggunakan bahan belajar mandiri dan latihan soal untuk mempersiapkan diri guna mengikuti seleksi guru ASN PPPK," harapnya. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1290
  • Kemarin 1698
  • Minggu ini 22304
  • Bulan Ini 41797
  • Total 1206697

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?